Pastikan Pelaku Pembunuhan Sadis di Papua, Polisi Cocokan Sidik Kaki

Anggitondi Martaon    •    18 September 2015 06:10 WIB
pembunuhan
Pastikan Pelaku Pembunuhan Sadis di Papua, Polisi Cocokan Sidik Kaki
Ilustrasi mayat. Foto: MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian Daerah Papua akan melakukan pemeriksaan terhadap sidik kaki yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tempat ibu hamil dan dua anaknya dibunuh dengan sadis di Teluk Bintuni, Papua Barat. Diduga sidik kaki tersebut milik pelaku pembunuhan.

"Untuk membuat lebih terang persoalan ini terus terang kami dibantu pihak TNI. Dua hari lalu sampel sidik kaki sebagai pembanding yang kami dapat di TKP sudah diserahkan oleh teman-teman TNI," kata Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Brigjen Pol Royke Lumowa pada Metro TV di Jakarta, Kamis (17/9/2015).

Pihak TNI beber Royke sudah menyerahkan sampel kaki anggota TNI yang diduga terlibat dalam pembunuhan itu. Rencananya, hari ini Polda Papua akan melakukan pencocokan pada sidik kaki yang ditemukan dengan sampel yang ada.

"Karena ini memerlukan peralatan khusus," tambah dia.  

(Baca: Pembunuh Ibu Hamil Diduga Aparat)

Perwira tinggi polisi itu tidak mau terburu-buru menetapkan tersangka di balik peristiwa mengenaskan yang menyebabkan hilangnya tiga nyawa keluarga Yulius Hermanto itu. Royke mengatakan polisi masih memerlukan satu alat bukti lagi.

"Kalau ini sudah sinkron baru kami dapat memberanikan diri untuk menentukan siapa tersangkanya," tegas Royke.

Sebelumnya, polisi sudah memeriksa lima saksi terkait pembunuhan sadis itu. Dari kelima saksi satu di antaranya oknum TNI. Namun, polisi belum menetapkan tersangka dan menahan satu pun dari kelima orang itu lantaran masih memerlukan bukti tambahan.

(Baca: Pembunuhan Ibu Hamil Diduga Bermotif Cinta)


(REN)


Video /