Liga Europa 2015--2016

Data dan Fakta Menarik Match Day 1 Liga Europa 2015--2016

Hilman Haris    •    18 September 2015 06:17 WIB
liga europa
Data dan Fakta Menarik <i>Match Day</i> 1 Liga Europa 2015--2016
Heung-Min Son (kiri) mencetak dua gol dan membawa Tottenham menang atas Qarabag (AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah catatan menarik tercipta pada matchday 1 Liga Europa 2015--2016, Jumat 18 September. Salah satunya catatan apik yang dibuat Tottenham Hotspur saat menjamu Qarabag di Stadion White Hart Lane. Ketika itu, dua gol Spurs pada babak pertama diciptakan dari dua sepakan tepat sasaran pertama Heung-Min Son pad awal laga.

The Lilywhites bukan satu-satunya yang menorehkan statitisk menarik. Berikut ini beragam catatan lainnya yang sudah dirangkum Metrotvnews.com dari berbagai sumber.

1 - Qarabag tak pernah mencetak lebih dari dua gol dalam 10 laga tandang terakhir di kompetisi Eropa. Tren buruk itu akhirnya berlanjut saat Qarabag kalah dari Tottenham Hotspur dengan skor 1-3.

1 - Liverpool dipaksa bermain imbang 1-1 kontra Bordeaux. Hasil laga itu meneruskan tren buruk The Reds yang hanya mencatat sekali clean sheet dari sembilan laga terakhir di kompetisi Eropa.

1 - Kekalahan telak dengan skor 0-3 didapat Groningen dari Marseille. Nahas, jumlah gol itu menjadi kekalahan paling telak yang diterima Groningen saat tampil di kompetisi Eropa hingga saat ini.

7- Satu gol yang dibuat Adam Lallana ke gawang Bordeaux menjadi gol ketujuh Liverpool ke gawang klub asal Prancis dalam delapan laga terakhir di kompetisi Eropa.

47- Rapin Viena berhasil mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut layak dirayakan secara meriah oleh pemain dan fan Rapid Vienne. Pasalnya, sudah 47 tahun Rapid tak bisa mengalahkan klub asal Spanyol di kancah kompetisi Eropa.

55 - Total 55.200 penonton memadati stadion Signal-Iduna Park saat Borussia Dortmund menjamu Krasnodar. Jumlah itu menempatkan Signal-Iduna Park sebagai stadion dengan penonton terbanyak sepanjang sejarah penyisihan grup Liga Europa hingga saat ini. 


(HIL)