Mobil Listrik

Mercedes-Benz jadi Saingan Tesla di Frankfurt Motor Show

M. Bagus Rachmanto    •    18 September 2015 15:53 WIB
mercedes-benz
Mercedes-Benz jadi Saingan Tesla di Frankfurt Motor Show
Di Frankfurt Motor Show Mercedes Benz saingi Tesla. Autoguide

Metrotvnews.com: Mercedes Benz mengkonfirmasi rencananya untuk mengembangkan kendaraan listrik agar bisa menyaingi Tesla.

Berbicara kepada Automotive News di Frankfurt Motor Show 2015, anggota dewan Daimler AG yang bertanggung jawab atas penelitian kelompok dan pengembangan mobil Mercedes Benz Thomas Weber menegaskan, mobil Jerman akan mulai menjual kendaraan listrik yang dapat menempuh jarak  400 kilometer sampai 50o kilometer pada tahun 2018.

Weber menambahkan bahwa model baru yang akan dibuat tidak akan dirancang untuk bersaing dengan Electric Vihicle (EV) yang mencakup Smart ForTwo, Mercedes B-Class dan Mercedes-AMG SLS. "Ini sesuatu yang berbeda, ini unik dan emosional, tunggu dan lihat," kata Weber.

Mercedes EV baru ini akan berukuran lebih besar dibandingkan dengan model yang ada saat ini di lineup mobil Jerman, sehingga dapat mengakomodasi baterai yang diperlukan untuk menempuh jarak 400 sampai 500 kilometer.

Perusahaan sedang menampilkan Concept IAA di Frankfurt Motor Show 2015, memberikan sekilas perkembangan bentuk yang aerodinamis. Konsep IAA kemungkinan akan memainkan pengaruh besar untuk desain EV, mengingat betapa pentingnya aerodinamis yang membantu memaksimalkan driving range.

Beberapa mobil mewah, khususnya di Jerman, sedang mengembangkan EVS untuk bersaing dengan Tesla Model S dan Model mendatang X. Pada Frankfurt Motor Show, Audi telah memperkenalkan Model X fighter dengan the e-tron quattro concept, sementara Porsche debut Model S fighter dengan the Mission E concept.


(UDA)


Video /