Del Bosque Tak Terpengaruh Perilaku Kontroversial Pique

Krisna Octavianus    •    18 September 2015 13:36 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Del Bosque Tak Terpengaruh Perilaku Kontroversial Pique
Vicente Del Bosque (Foto: AFP PHOTO / NIKOLAY DOYCHINOV)

Metrotvnews.com, Spanyol: Pelatih tim nasional Spanyol Vicente Del Bosque menegaskan bahwa perilaku Gerard Pique yang berkomentar kontroversial soal Real Madrid bukan urusannya. Ia juga menegaskan tak masalah dengan perilaku bek Barcelona itu.

Pique dicela suporter Spanyol saat Lu Furia Roja menang 2-0 atas Slovakia di kualifikasi Piala Eropa 2016 awal September ini.  Cemoohan itu diyakini terkait komentar mantan bek Manchester United itu yang mengatakan bahwa dirinya selalu menginginkan untuk melihat Madrid kalah.

Del Bosque mengatakan perilaku pemain berusia 28 tahun itu tidak pernah menjadi perhatiannya. Ia merasa Spanyol hanya harus fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan Luksemburg dan Ukraina pada Oktober.

"Tak usah dibahas lagi apa motivasi Pique berkata seperti itu. Ini normal bahwa orang memiliki pendapat yang berbeda dan baik seperti apa yang ia katakan atau tidak," ujar Del Bosque.

"Saya harus mengatakan bahwa kami tidak pernah menerima keluhan tentang perilaku Pique mengenai kehidupan profesional atau kehidupan pribadinya atau pemain di tim nasional," sambungnya.

Mantan pelatih Madrid itu yakin cemoohan untuk Pique akan berhenti saat Spanyol menjadi tuan rumah untuk Luksemburg di Estadio Las Gaunas, Logrono.

"Saya berharap orang-orang yang datang untuk menonton tim nasional mereka, menikmati sepak bola yang mereka lihat," katanya.

"Ini tanggung jawab kami untuk bermain dengan baik sehingga mereka menikmati menonton pertandingan. Kami sangat dekat dengan kemungkinan untuk lolos dari kualifikasi, tetapi kami perlu mengambil satu langkah pasti saat melawan Luksemburg," pungkasnya. (AS)


(KRS)