Luke Shaw Dijadwalkan Segera Jalani Operasi Kedua

Krisna Octavianus    •    18 September 2015 13:59 WIB
Luke Shaw Dijadwalkan Segera Jalani Operasi Kedua
Luke Shaw saat ditekel oleh Hector Moreno (Foto: AFP PHOTO / JOHN THYS)

Metrotvnews.com, Eindhoven: Bek Manchester United Luke Shaw dijadwalkan akan menjalani operasi kedua pada kaki kanannya yang patah di Belanda. Ia tidak diizinkan pulang ke Inggris dan diharapkan menjalani pemulihan untuk sementara di Belanda.

Shaw dilarikan ke rumah sakit St Anna Ziekenhuis di pinggiran Eindhoven selepas mendapat tekel brutal dari bek PSV Eindhoven, Hector Moreno di ajang Liga Champions, Rabu 16 September dini hari WIB. Ia langsung mendapat penanganan berupa operasi awal.

Dua ahli bedah ortopedi dan spesialis trauma melakukan operasi pada kaki Shaw dan mantan bek Southampton itu disarankan untuk tetap di Belanda sebelum diizinkan pulang untuk melanjutkan pemulihan di Inggris. Pasalnya, ia akan menjalani operasi kedua dalam waktu dekat.

Tekait kondisi Shaw, United sejauh ini belum membuat komentar apapun dan manajer Louis van Gaal diharapkan untuk memperjelas situasi pada konferensi pers mingguannya. Namun, dipahami bahwa kondisi Shaw terus dianggap memuaskan mengingat tingkat keparahan cedera.

Bek tim nasional Inggris itu diprediksi akan melewatkan sisa musim ini. Ia akan tetap di Eindhoven sampai staf medis United dan tim dokter rumah sakit St Anna Ziekenhuis mengizinkan untuk pulang.

Transportasi yang digunakan untuk pulang ke Inggris juga diperhatikan. Jika ingin kembali ke Manchester, ia harus m melalui jalan darat tidak bisa menggunakan pesawat. Pasalnya, jika menggunakan pesawat, perubahan tekanan udara tidak dianjurkan untuk orang yang baru melakukan operasi besar seperti Shaw. (Daily Mail)
(KRS)