Walk Out Warnai Pengesahan Perda Kawasan Tanpa Rokok

Ahmad Rofahan    •    18 September 2015 15:32 WIB
rokok
<i>Walk Out</i> Warnai Pengesahan Perda Kawasan Tanpa Rokok
Suasana sidang pengesahan Perda kawasan tanpa rokok di DPRD Cirebon, MTVN - Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Aksi walk out mewarnai pengesahan Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di DPRD Cirebon, Jawa Barat. Anggota fraksi gabungan Budi Gunawan melakukan protes saat pimpinan sidang meminta Wali Kota Cirebon Nasruddin Azis untuk memberikan pandangan terkait perda.

Budi mengaku melakukan aksi itu sebagai buntut kekesalannya saat pengesahan Perda TKR batal disahkan. Wali Kota tak menghadiri pengesahan yang disedianya disahkan kemarin. 

"Wali kota membatalkan secara sepihak rencana pengesahan perda kemarin. Sehingga pengesahan harus diundur hingga hari ini. Oleh karena itu saya walk out," ujat Budi di DPRD Cirebon, Jumat (18/9/2015).

Nasruddin pun menjelaskan alasannya tidak menghadiri rencana pengesahan itu. Sebab ia menghadiri peresmian sebuah rumah sakit di Cirebon. Nasruddin mengaku kegiatan itu sudah diagendakan tiga pekan lalu, lebih dulu ketimbang rencana sidang paripurna.

"Saya sebagai Kepala Daerah, tentu harus mengapresiasi pembangunan rumah sakit tersebut. Tapi saya tidak memperkirakan kalau jadwalnya sampai ngaret. Saya sudah menjadwalkan akan hadir dalam sidang kemarin," ujar Azis.

Ketua DPRD Cirebon Edi Suripno membenarkan alasan ketidakhadiran Wali Kota. Menurut Edi, staf Wali Kota sempat meminta pengunduran jadwal karena masih menghadiri peresmian rumah sakit. 

Wali Kota mengusulkan jadwal pada pukul 13.00 WIB. Tapi, DPRD memiliki agenda lain. 

"Pak Walikota sudah mencoba memberikan solusi atas ketidakhadirannya dengan meminta pengunduran jadwal," kata Edi.

Aksi itu tak mempengaruhi pengesahan Perda KTR. Nasruddin tetap menandatangani peraturan tersebut.


(RRN)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

4 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /