Tambah 1 Gerai IKEA, Hero Cari Lahan 5 Ha

Dian Ihsan Siregar    •    18 September 2015 15:55 WIB
hero supermarket
Tambah 1 Gerai IKEA, Hero Cari Lahan 5 Ha
Ilustrasi (AFP PHOTO/JONATHAN NACKSTRAND)

‎Metrotvnews.com, Jakarta: PT Hero Supermarket Tbk (HERO) berencana memperluas jangkauan bisnis yang dimiliki dengan kembali membangun sebuah gerai IKEA, seperti yang sudah dibangun di daerah Alam Sutera, Tanggerang. Untuk itu, perseroan mengincar tanah seluas lima hektare (ha) di kawasan Jakarta Selatan atau Jakarta Timur.

‎Direktur Hero Group Arief Istanto ‎menjelaskan, gerai pertama IKEA yang ada di Alam Sutera, Tangerang, mencatat kinerja bisnis yang baik dan sudah sesuai dengan harapan. Pasalnya, gerai tersebut meraih respons positif oleh masyarakat. Karenanya, hal itu menjadi dasar untuk dilakukannya sebuah ekspansi.

Arief mengungkapkan, jika tidak bisa dibangun di daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur maka perseroan akan mencari daerah lain, yakni di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Karenanya, manajemen IKEA tengah mempersiapkan katalog untuk keduanya diluncurkan pada September 2015.

"Land bank untuk gerai IKEA kedua lima hektare. Jika tidak di Selatan dan Timur Jakarta, kita pilih daerah Sentul," ujar Arief‎, ketika ditemui di public expose perseroan, di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Ia mengklaim masyarakat yang datang ke IKEA sangat tinggi. Tercatat hampir sebanyak 4.000 orang sampai dengan 5.000 orang setiap weekend telah mengunjungi IKEA. Diharapkan, dengan pembukaan gerai berikutnya akan mampu meningkatkan kinerja di masa-masa mendatang.
 
"Paling tidak kita bisa buka satu gerai di 2016, dengan mengacu antusias pengunjung yang cukup tinggi," jelas Arief.

Sampai dengan semester I-2015, Hero telah menutup sebanyak 74 toko dari semua jenis supermarket dan hypermarket. Dari seluruh toko yang ditutup tidak ada satu pun karyawan yang dirumahkan atau terkena Pemecatan Hubungan Kerja (PHK).

‎Arief merinci, sebanyak 74 toko yang ditutup,‎ terdiri dari 39 toko Starmart, 22 toko Guardian, 10 Hero, dan 3 Giant. Toko yang ditutup tersebut telah dipindahkan ke toko lain yang masih beroperasi. "Kami tidak ada PHK. Kalau toko tutup kami akan pindahkan. Karyawan kan ada yang pensiun dan keluar. Toko kamikan banyak yang bisa di sebar ke toko lain," pungkas Arief.



(ABD)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

8 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /