Empat Pilar Lebih Efektif Jika Pemimpin Memberi Contoh

Antara    •    18 September 2015 16:11 WIB
mpr ads
Empat Pilar Lebih Efektif Jika Pemimpin Memberi Contoh
Pimpinan Fraksi PKB MPR Abdul Kadir Karding menyampaikan materi di depan peserta Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara -- ANT/Anis Efizudin

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Sebanyak 100 dosen perguruan tinggi keagamaan Islam swasta di Yogyakarta mengikuti pelatihan instruktur Sosialisasi Empat Pilar MPR. Sosialisasi tersebut dilaksanakan berdasarkan amanah Undang-Undang dan ketetapan MPR.

"Agar sosialisasi Empat Pilar dapat diterima dan masyarakat mau menularkan nilai-nilai luhur dari Empat Pilar, maka harus dilakukan dengan cara serta metoda yag tepat," kata Pimpinan Fraksi PKB MPR Abdul Kadir Karding di Yogyakarta, Jumat (18/9/2015).

Empat Pilar MPR meliputi, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Menurut Abdul, sosialisasi Empat Pilar MPR lebih efektif jika pemimpin bisa memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari.

"Persoalan (pelaksanaan-red) Pancasila adalah pengamalannya dalam kehidupan masyarakat sangat minim," katanya.

Jika pemimpin memberikan contoh teladan penerapan nilai-nilai luhur bangsa dari Pancasila dan komponen lainnya dalam Empat Pilar, Abdul yakin sasaran sosialisasi Empat Pilar dapat tercapai lebih efektif.

"Sosialisasi Empat Pilar ini sasarannya untuk meningkatkan nasionalisme bangsa Indonesia, sekaligus meredam infiltrasi budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia," katanya.


(NIN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

9 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /