Gejolak Rupiah Diklaim tak Pengaruhi Kinerja HERO

Dian Ihsan Siregar    •    18 September 2015 16:37 WIB
hero supermarket
Gejolak Rupiah Diklaim tak Pengaruhi Kinerja HERO
Salah satu outlet Hero Supermarket. (FOTO: MI/SAYUTI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Laju rupiah terus menerus bergejolak belakangan ini, bahkan sempat menyentuh di level Rp14.450 per USD. Namun, pelemahan tersebut tidak mempengaruhi banyak kinerja bisnis PT Hero Supermarket Tbk (HERO).

Direktur Utama Hero Group Stephane Deutsch mengakui, mayoritas produk yang ada di toko Hero menggunakan bahan produksi dari lokal. Alhasil, kinerja bisnis perseroan tidak terpengaruh banyak.

"Tidak ada impact ke kami,"‎ jelas Stephane, ketika ditemui di public expose perseroan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Menurut dia, produk yang dimiliki Hero sudah dipilih dengan baik, agar bisa menekan harga. Penentuan harga yang baik, di mana perseroan memasok barang dengan menggandeng lembaga pendidikan seperti Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, Indonesia.

"Untuk bahan lokal, kami kerja sama dengan Unpad. Ada 50 persen supply sayuran yang kami datangkan dari program ini," ungkap Stephane.

Seperti diketahui, Hero Supermarket tengah menggenjot realisasi pemotongan mata rantai distribusi komoditas pertanian yang disuplai ke gerai atau tokonya melalui kerja sama dengan perguruan tinggi dan kelompok tani. Langkah itu dijalankan perseroan dengan cara mendapat pasokan secara ‎langsung dari petani ke gerainya dengan Kelompok Tani Katata Kabupaten Bandung di bawah supervisi Unpad.


(AHL)

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter
Liga Champions 2017--2018

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter

2 hours Ago

Paris Saint-Germain (PSG) akan bentrok dengan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions. P…

BERITA LAINNYA
Video /