BI: Pertumbuhan Ekonomi Mulai Membaik

Eko Nordiansyah    •    18 September 2015 18:21 WIB
pertumbuhan ekonomi
BI: Pertumbuhan Ekonomi Mulai Membaik
Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi menunjukan perbaikan yang positif. Hal itu didorong oleh peningkatan penjualan semen yang lebih baik dibandingkan bulan sebelumnya.

"Kita sambut baik bulan Agustus ini untuk semen misalnya, semen terjadi peningkatan cukup tinggi sampai 14 persen. Jadi yang sebelumnya itu turun ternyata sekarang ada peningkatan," tuturnya, di Gedung BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (18/9/2015).

Selain peningkatan untuk penjualan semen, masih kata Agus, peningkatan juga terjadi untuk penjualan produk sepeda motor. Sehingga hal tersebut dinilai menunjukan sinyal perbaikan untuk perekonomian.

Tidak hanya itu, Agus juga berharap agar pencairan anggaran oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah dilajutkan dengan baik dan pembangunan infrastruktur juga berjalan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi menjadi lebih baik.

"Kita akan melihat pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. Seperti yang disampaikan oleh BI bahwa pertumbuhan ekonomi kita di 2015 kalau bisa 4,7 persen sampai dengan 5,1 persen itu baik," terangnya.

Masih menurut Agus, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih menunjukan hasil yang positif jika dibandingkan dengan negara berkembang lain. Bahkan, negara berkembang seperti Brasil dan Rusia mengalami minus di pertumbuhan ekonominya.

"Tapi kita butuh optimisme. Semua harus melakukan satu upaya bersama untuk menggerakkan ekonomi Indonesia," pungkas dia.


(ABD)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

8 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /