Pemuda Se-Asia Pasifik Kumpul di Bandung Bahas Kewirausahaan Maritim

Roni Kurniawan    •    19 September 2015 10:22 WIB
pertemuan regional
Pemuda Se-Asia Pasifik Kumpul di Bandung Bahas Kewirausahaan Maritim
Konferensi pers Pertemuan Pemuda se-Asia Pasifik. Foto: MTVN/Roni

Metrotvnews.com, Bandung: Ratusan pemuda dari Asia Pasifik berkumpul di Forum for East Asia-Latin Amerika Cooperation (FEALAC) untuk pertama kalinya di Kota Bandung, Jawa Barat. Acara yang melibatkan pemuda dari 30 negara itu berlangsung pada 18-22 September mendatang.

Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Ramidin Saragih, mengatakan konferensi ini bertujuan memperkuat seluruh pemuda di kawasan Asia Timur dan Amerika Latin. Selain itu, kegiatan tersebut pun diharapkan dapat memunculkan ide-ide kreatif yang akan menjadi salah satu cara meningkatkan kerja sama antara kedua kawasan tersebut, bahkan bisa menjai pilot project bagi negara-negara anggota FEALAC.

"Tema kita kali ini difokuskan pada kewirausahaan berbasis maritim dan revolusi mental. Kegiatan ini diharapkan bisa menghasilkan ide-ide kreatif meningkatkan kerja sama dan konektivitas kedua kawasan," kata Ramidin saat jumpa pers di Hotel Novotel, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat malam (18/9/2015).

Sementara itu, guna memunculkan ide-ide kreatif, disajikan fenomena teknologi transportasi yang sedang marak saat ini di Bandung.

"Nanti ada workshop pemberdayaan teknologi online dengan narasumber dari pendiri salah satu aplikasi teknologi digital, Go-Jek," lanjutnya.

Pada 22 September acara puncak diselenggarakan di Gedung Merdeka yang merupakan tempat bersejarah terselenggaranya Konferensi Asia Afrika. Dalam acara puncak itu akan dibacakan deklarasi hasil konferensi atau Bandung Youth Declaration.

"Pada penutupan nanti akan ada penandatanganan deklarasi yang selanjutnya diserahkan ke Menpora," ujarnya.
(UWA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /