Pilkada Sleman 2015

Kemenang Jatuhkan Sanksi PNS-nya yang Ikut Kampanye

Patricia Vicka    •    19 September 2015 11:15 WIB
pilkada serentak
Kemenang Jatuhkan Sanksi PNS-nya yang Ikut Kampanye
Ilustrasi. Foto: MTVN

Metrotvnews.com,Yogyakarta: Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Sleman akan menjatuhkan sanksi terhadap pegawai negeri sipilnya yang kedapatan ikut kampanye salah satu pasangan calon bupati-wakil bupati Sleman.

Sebelumnya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sleman menemukan adanya keterlibatan seorang PNS dari Kementerian Agama Kabupaten Sleman dalam kampanye salah satu pasangan calon.

(Baca: PNS Diduga Terlibat Kampanye Pasangan Calon di Sleman)

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sleman, Lutfhi membenarkan adanya salah satu stafnya yang terlibat dalam kampanye tersebut. "Ya, benar. Itu salah satu PNS kami," ujar Lutfhi saat dihubungi di Yogyakarta, Sabtu (19/9/2015).

Kemenag sudah mengonfirmasi ke Panwaslu terkait keterlibatan itu. "Dia sudah mengakui tindakannya. Namun, ia menjelaskan tindakan tersebut atas nama organisasi keagamaan yang dijabatnya, bukan atas nama pekerjaannya. Ia tidak tahu kalau itu melanggar peraturan," jelas Lutfhi.

Karena bukan termasuk pelanggaran pilkada, pihak Panwaslu menyerahkan wewenang pemberian sanksi kepada Kantor Wilayah Kemenag Kabupaten Sleman. "Sanksi dijatuhkan dari Kami. Kini sedang menunggu dari panwaslu terkait bentuk pelanggaran yang bersangkutan," kata dia.

Sebelum adanya kejadian ini, Lutfhi mengaku sudah mengingatkan jajarannya untuk tidak berpartisipasi pada kampanye pasangan calon dalam pilkada Sleman. "Sudah saya jelaskan kalau PNS musti netral dan tak ikut-ikutan kampanye," ujarnya.


(UWA)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /