Ekonomi Lamban, Moody Pangkas Peringkat Utang Prancis

Ade Hapsari Lestarini    •    19 September 2015 12:19 WIB
ekonomi eropa
Ekonomi Lamban, Moody Pangkas Peringkat Utang Prancis
Ikon Prancis, Menara Eiffel. (AFP PHOTO/PATRICK KOVARIK)

Metrotvnews.com, Washington: Moody Investors Service menurunkan peringkat kredit Prancis karena pertumbuhan ekonomi negara beribukota Paris ini melamban.

Pertumbuhan ekonomi negara tersebut sedang berjuang dan tumbuh secara perlahan dengan kondisi beban utang yang tinggi selama lima tahun ke depan.

Associated Press melansir, Sabtu (19/9/2015), lembaga ini menurunkan peringkat Prancis menjadi "AA2" dari "Aa1." Itu berarti Prancis masuk dalam peringkat ketiga tertinggi Moody.

Selain itu, alasan lain penurunan peringkat ini karena prospek pertumbuhan ekonomi di Prancis lemah, dan tidak berharap akan segera berubah. Adapun beban utang nasional yang tinggi tidak berkurang dalam beberapa tahun ke depan karena pertumbuhan yang rendah serta kendala kelembagaan dan politik.

Secara keseluruhan Moody mengatakan kredit Prancis adalah "sangat tinggi" karena ekonominya yang besar, kaya, dan terdiversifikasi. Kemudian pendapatan per kapita yang tinggi, tren demografi yang baik, serta basis investor yang kuat dan biaya pendanaan yang rendah. Sehingga prospek dinaikkan menjadi "stabil" dari "negatif."


(AHL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

16 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /