DPR Pertanyakan Keseriusan Presiden Atasi Kebakaran Hutan

Intan fauzi    •    19 September 2015 12:38 WIB
kebakaran hutan
DPR Pertanyakan Keseriusan Presiden Atasi Kebakaran Hutan
Anggota Komisi IV DPR RI Ichsan Firdaus (kanan)/Metrotvnews.com/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Komisi IV DPR RI Ichsan Firdaus mempertanyakan keseriusan Presiden Joko Widodo mengatasi kasus kebakaran hutan. Anggaran yang dimiliki Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) yang bahkan lebih kecil ketimbang Kementerian Kelautan menjadi salah satu faktor keseriusan pria yang akrab disapa Jokowi itu dipertanyakan.

"Saya berharap Pak Presiden yang dinilai paham kehutanan tapi kenyaatan sebaliknya ada masalah dengan politik anggaran. Yang diajukan terkait kehutanan rendah sekali dibanding kelautan," kata politikus Partai Golkar itu dalam diskusi di Gado-Gado Boplo, Jalan Gereja Theresia, Jakarta Pusat, Sabtu (19/9/2015).

Ichsan menjelaskan, anggaran Kementerian LHK senilai Rp6,6 triliun tak jauh berbeda dengan anggaran tahun lalu, ketika dua kementerian itu belum digabungkan. "Semestinya pemerintah bisa melakukan hal yang lebih. Kelautan saja Rp15 triliun," jelas Ichsan.

Perwakilan Komisi IV DPR ini juga mengkritik Menteri LHK Siti Nurbaya. Seharusnya, tegas Ichsan, Nurbaya dapat meyakinkan presiden terkait anggaran.

"Ibu Siti seharusnya bisa meyakinkan Pak Jokowi. Apa Pak Jokowi lupa dia paham kehutanan," pungkas Ichsan.


(OJE)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

57 minutes Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /