BABAK 1: AC Milan vs Palermo

Gol Bacca-Bonaventura Bawa Milan Ungguli Palermo

Achmad Firdaus    •    20 September 2015 02:47 WIB
liga italiaac milan
Gol Bacca-Bonaventura Bawa Milan Ungguli Palermo
Selebrasi gol Carlos Bacca usai mencetak gol pembuka Milan vs Palermo (Foto: AP Photo/Antonio Calanni)

Metrotvnews.com, Milan: AC Milan tampil dominan atas tamunya, Palermo pada pekan ke-4 Liga Italia Serie-A, Minggu 20 September 2015 dini hari WIB. Diwarnai gol tendangan bebas Giacomo Bonaventura, Rossoneri sementara memimpin 2-1 di babak pertama.

Mengusung formasi yang sama seperti saat dikalahkan Inter Milan pada laga derby akhir pekan lalu, Milan langsung mendikte permainan di San Siro.

Duet Carlos Bacca dan Luiz Adriano serta disokong Keisuke Honda dari lini kedua cukup merepotkan pertahanan Palermo. Kans untuk unggul didapat Milan pada menit ke-3. Bek Palermo Aljaz Struna nyaris melakukan bunuh ciri saat coba menghadang umpan silang Adriano.

Milan yang tampil dominan akhirnya membuka keran gol pada menit ke-21. Berawal dari umpan silang bek muda Davide Calabria yang baru masuk menggantikan Ignazio Abate (18'), bola berhasil dikontrol Giacomo Bonaventura yang kemudian mengirim umpan back-heel yang langsung disambar Bacca untuk membobol gawang Stefano Sorrentino.

Milan yang makin leluasa mengendalikan tempo permainan, nyaris menggandakan keunggulan andai sepakan keras Bonaventura dari luar kotak penalti tidak diblok Sorrentino.

Di tengah dominasi Milan, Palermo justru sukses memanfaatkan peluang pertamanya di menit 32 menjadi gol. Berawal dari umpan sepak pojok, Palermo sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Oscar Hiljemark.

Milan nyaris membayar kontan gol tersebut lewat aksi Luiz Adriano sesaat setelah kick-off. Sayang, tendangannya dari sudut sempit masih bisa digagalkan Sorrentino.

Rossoneri akhirnya kembali unggul pada menit ke-40 lewat tendangan bebas indah yang dilepaskan Bonaventura. Skor 2-1 untuk Milan bertahan hingga turun minum.  

Susunan Pemain:
AC Milan (4-3-1-2):
Lopez; Abate, Zapata, Romagnoli, De Sciglio; Bonaventura, Montolivo, Kucka; Honda; Bacca, Adriano.

Palermo (4-3-1-2): Sorrentino; Struna, Gonzalez, El Kaoutari, Lazaar; Hiljemark, Jajalo, Chochev; Vazquez; Quaison, Djurdjevic.



(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /