Diminta Tinjau Bencana Asap, Warga Riau Belikan Jokowi Tiket Pesawat

Misbahol Munir    •    21 September 2015 14:39 WIB
asap
Diminta Tinjau Bencana Asap, Warga Riau Belikan Jokowi Tiket Pesawat
Foto: Screen shot twitter

Metrotvnews.com, Jakarta: Warga Riau menginginkan Presiden Joko Widodo bertandang ke Riau. Mereka ingin Presiden Jokowi melihat langsung bencana asap yang melanda warga selama sebulan terakhir ini.

Untuk kewujudkan itu, warga menggalang aksi patungan dana untuk membelikan tiket pesawat bagi Presiden Jokowi. Bukti pembelian tiket pesawat atas nama Mr Ir Joko Widodo seharga Rp639 ribu itu diunggah ke akun Twitter @infoRIAU pada Jumat 18 September 2015.

Pembelian tiket tersebut pun ditautkan ke akun Twitter resmi Presiden Jokowi yang beralamat @jokowi.

"Protes asap, KNPI & warga Riau belikan tiket pesawat untuk @jokowi #MelawanAsap", tulis akun @infoRIAU, seperti dikutip Metrotvnews.com, Senin (21/9/2015).

Di tiket itu penerbangan akan berangkat pada Minggu 20 September 2015, dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada 09.40 WIB dan tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, pada pukul 11.25 WIB.

Aksi patungan warga membelikan tiket itu menjadi perbincangan nitizen. Tercatat ratusan pengguna media sosial berkicau mendukung aksi sejumlah warga itu.

Namun, pada 20 September Jokowi justru terbang ke Palu, Sulawesi Tengah, untuk menghadiri puncak Sail Tomini 2015. Jokowi dan rombongan berangkat menggunakan pesawat Kepresidenan dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pukul 17.30 WIB.

Hingga kini belum diketahui apakah mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengagendakan kunjungan kerja ke Riau untuk memantau langsung bencana asap.


(MBM)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /