Snowden: Alien Mungkin Sedang Berusaha Menghubungi Bumi

Willy Haryono    •    21 September 2015 14:54 WIB
luar angkasa
Snowden: Alien Mungkin Sedang Berusaha Menghubungi Bumi
Edward Snowden melakukan teleconference dari Rusia dan ditampilkan di Strasbourg, Prancis, 23 Juni 2015. (Foto: AFP / FREDERICK FLORIN)

Metrotvnews.com, Moskow: Mantan kontraktor Agensi Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA) Edward Snowden mengklaim saat ini makhluk asing atau alien sedang berusaha melakukan kontak dengan planet Bumi. 

Ini adalah pernyataan terbaru Snowden yang sedang menjalani kehidupan di bawah perlindungan pemerintah Rusia. Klaim sensasional ini dilontarkan Snowden ke siaran StarTalk yang diasuh ilmuwan ternama Neil deGrasse Tyson. 

"Jika ada satu peradaban alien yang berusaha mendengarkan peradaban lainnya, atau peradaban kita berusaha mendengarkan peradaban alien, maka hanya akan ada satu periode saat semua bentuk komunikasi mereka dikirimkan melalui cara primitif," ucap Snowden, yang suaranya dimasukkan ke dalam rekaman podcast siaran StarTalk. 

"Jadi, saat kita berpikir mengenai semua hal yang pernah kita dengar melalui satelit atau semua hal yang mereka dengar dari peradaban kita, (jika alien itu benar ada di sana), semua yang terdengar itu sudah terenkripsi (berubah menjadi kode)," jelas dia, yang mengatakan hal inilah yang membuat manusia sulit menemukan keberadaan alien. 

"Suara-suara yang terdengar itu mungkin sebuah acara televisi alien atau sambungan telepon. Suara-suara itu sulit dibedakan atau bahkan tidak dapat ditentukan karena adanya radiasi gelombang mikro kosmis." sambung Snowden, seperti dikutip Mirror.co.uk, Minggu (20/9/2015). 

Snowden melarikan diri ke Rusia setelah membocorkan sejumlah program pengawasan rahasia AS. Rusia memberikan suaka pada Snowden selama satu tahun pada 1 Agustus 2013, dan masih diperpanjang hingga saat ini.


(WIL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /