Jokowi Rapat Optimalisasi 3 Lembaga Non-Kementerian

Desi Angriani    •    21 September 2015 16:26 WIB
jokowi
Jokowi Rapat Optimalisasi 3 Lembaga Non-Kementerian
Rapat kabinet terbatas-----MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas terkait optimalisasi tiga lembaga non-kementerian. Ketiga lembaga adalah Badan Keamanan Laut (Bakamla), Badan Nasional Narkotika (BNN), dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Optimalisasi itu guna menghadapi tantangan bencana, illegal fishing, darurat narkoba dan ancaman terorisme. "Untuk itu diperlukan langkah-langkah konkret, langkah-langkah nyata dalam rangka penguatan di tiga lembaga yang tadi saya sampaikan," kata Jokowi memulai ratas di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (21/9/2015).

Jokowi berharap, optimalisasi ini dapat menciptakan sinergitas dari tiga badan tersebut dalam menghadapi tantangan dan ancaman. "Langkah-langkah yang nyata sehingga semuanya bergerak fokus pada titik yang sama," pungkas mantan Wali Kota Solo ini.

Adapun rapat dihadiri Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan, Menteri PMK Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kepala BNN Budi Waseso, Kepala BNPT Ansyaad Mbai, Kepala Bakamla Desi Albert Mamahit.


(TII)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

14 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /