Cuma Ada Tantowi Yahya, AMI Awards Hapus Kategori Musik Country

Agustinus Shindu Alpito    •    21 September 2015 16:38 WIB
ami awards
Cuma Ada Tantowi Yahya, AMI Awards Hapus Kategori Musik Country
Tantowi Yahya (Foto: Media Indonesia / Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ajang AMI Awards 2015 akan digelar pada Selasa (22/9/2015) di Econvention Ancol, Jakarta Utara. Ada hal berbeda dari penghargaan yang ditujukan untuk insan musik Indonesia pada penyelenggaraan tahun ini, yaitu penghapusan kategori musik country.

Seno M. Hardjo, Board of Director AMI Awards, mengungkapkan, minimnya partisipasi dari musisi country membuat pihak AMI Awards harus mengeliminasi kategori yang sudah ada sebelumnya itu.

‎"Penambahan nominasi untuk tahun ini tidak ada, tetapi ada pengurangan. Pengurangan untuk kategori country. Karena cuma ada Tantowi Yahya yang daftar, karena masing-masing kategori minimal harus ada empat nominee," ujar Seno saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (21/9/2015).

Tahun ini, Ami Awards memasuki penyelenggaraan yang ke-18. Setiap tahunnya, pihak AMI Awards m‎embuat registrasi terbuka bagi para musisi untuk mendaftarkan karyanya yang lantas akan dijuri lewat sistem voting oleh jajaran anggota yang dibentuk.

Jika pada tahun ini kategori musik country terbilang sepi,‎ lain halnya dengan kategori musik keroncong dan anak-anak.

‎"Tahun ini entry singel ada 600, untuk album ada 250. Kalau pertumbuhan genre, sangat kaget dengan lagu anak-anak. Ternyata tahun-tahun belakangan ini para produser mau memproduksi album anak, biasanya 6 album saja susah, sekarang ada 30. Lalu entry dari musik keroncong juga jumlahnya belasan," pungkas Seno.


(AWP)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

10 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /