Dengar Keluhan Masyarakat, Mendag Thomas Sebar Nomor HP

Ade Hapsari Lestarini    •    22 September 2015 10:27 WIB
kementerian perdagangan
Dengar Keluhan Masyarakat, Mendag Thomas Sebar Nomor HP
Mendag Thomas Lembong. (FOTO: ANTARA/ROSA PANGGABEAN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Trikasih Lembong menyebar nomor telepon seluler untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Mendag Thomas membuka saluran khusus berupa short message service (SMS) dengan nomor 08111662778.

"Masyarakat dapat bertanya dan memberi masukan, saran atau keluhan langsung kepada Mendag. Pak Tom ingin lebih dekat dan mengetahui langsung keadaan masyarakat," tutur Kepala Pusat Humas Kemendag, Ani Mulyati, seperti dikutip dalam laman Kemendag, Selasa (22/9/2015).

Menurut dia, layanan pesan pendek ini merupakan salah satu Program Public Service Direct Response (PSDR) Pusat Humas Kemendag. Selama ini, PSDR menjadi sarana efektif bagi masyarakat untuk berinteraksi dengan Mendag sekaligus menjadi sosialisasi kebijakan Kemendag.

Ani mengatakan Mendag sangat antusias menyosialisasikan program PSDR ini. Sebab, Mendag ingin mendengar saran dari masyarakat secara langsung agar dapat memperbaiki pelayanan.

Dia menambahkan, layanan PSDR ini juga akan memberikan keleluasaan pada masyarakat yang ingin bertanya seputar perdagangan, regulasi, dan birokrasi yang ada di Kemendag.

"Tom Lembong ingin lebih memahami yang terjadi di masyarakat. Dengan begitu, dia bisa mendengar langsung apa yang terjadi di tengah masyarakat. Jika ada masalah maka bisa langsung ditangani dengan cepat,” tambah Ani.

Ani menjelaskan Mendag sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin mengkritik terkait pelayanan pihaknya. Menurut Ani, pelayanan PSDR ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Dengan adanya interaksi antara Mendag dengan masyarakat, kami bisa melakukan terobosan-terobosan agar manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," imbuhnya.

Ani memastikan Mendag siap dan akan merespons dengan cepat sms-sms yang masuk kepadanya dan berusaha memberikan solusi dari masalah-masalah yang ada di tengah masyarakat.


(AHL)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

12 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /