Penertiban Pedagang Hewan Kurban

Satpol PP DKI Kirim Tim Negosiator ke Tanah Abang

Intan fauzi    •    22 September 2015 10:42 WIB
idul adha
Satpol PP DKI Kirim Tim Negosiator ke Tanah Abang
Spanduk larangan jual hewan kurban di trotoar. (Foto:MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membentuk dan mengirim tim negosiator ke Tanah Abang. Mereka akan mengimbau pedagang hewan kurban di sana untuk berjualan di tempat resmi.
 
Kepala Satpol PP DKI Kukuh Hadi Santoso mengatakan, timnya akan menegakkan Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum dan Instruksi Gubernur Nomor 168 Tahun 2015 tentang Pemotongan hewan Kurban. Ingub itu juga mengatur tentang larangan berjualan di trotoar.
 
Kukuh mengaku menurunkan lima personilnya untuk bernegosiasi dengan pedagang hewan kurban di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ia tak ingin ada penertiban yang berakhir dengan kericuhan.
 
"Kami akan imbau. Pemprov DKI bukan melarang tapi diberikan solusi. Mudah-mudahan anggota saya bisa nego. Ini kan suasana Idul Adha. Jangan sampai ada ricuh-ricuh," kata Kukuh kepada Metrotvnews.com, Selasa (22/9/2015).
 
Kukuh menjelaskan, personilnya siap membantu pedagang untuk pindah ke lokasi yang telah ditentukan pemerintah. "Kalau angkut hewan siap bantu. Sapi itu cukup dituntun selesai, lokasinya tidak jauh," ujarnya.
 
Ia mengungkapkan, pemerintah menyediakan empat lahan untuk menampung pedagang hewan kurban. "Ada di lahan PT Djarum, Jalan Stenlis, Jalan KH Mas Mansyur, dan Jalan Aipda Ks Tubun. Semuanya masih di kawasan Tanah Abang," kata Kukuh.


(FZN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /