Risma Klaim Persiapan Pilwali Surabaya Matang

Amaluddin    •    22 September 2015 11:21 WIB
pilkada serentak
Risma Klaim Persiapan Pilwali Surabaya Matang
Foto: Pasangan petahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana/MTVN_Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Kepopuleran calon wali kota petahana Surabaya Tri Rismaharini tidak membuat dirinya jemawa. Risma mengaku mempersiapkan langkah politik menghadapi calon pesaingnya yakni Rasiyo-Lucy Kurniasari dalam pemilihan wali kota (Pilwali) Surabaya pada Desember mendatang.

"Yo perlu, rek. Mosok enggak atek kampanye. Ngawur ae koen iku (ya perlu, rek. Masak tidak pakai kampanye. Ngawur aja kamu itu)," kata Risma kepada wartawan usai rapat konsolidasi dengan tim pemenangan Risma-Whisnu di Surabaya, Minggu (20/9/2015) lalu.

Risma mengklaim rencana strategi pemenangan dirinya dan Whisnu Sakti Buana sudah matang. Sayangnya, Risma enggan membeberkan strategi politik pada Pilwali mendatang. Ia hanya berharap tidak ada kampanye hitam (black campaign) pada rangkaian Pilwali Surabaya ini.

"‎Kita sudah mempersiapkan segala macam hal. Persiapan untuk kedepan, tim sukses sudah merencanakan dengan baik. Nanti biar tim yang akan mengatakan segala sesuatunya. Nanti akan kami kabari lagi ya," ujar dia.

Seperti diketahui, ada pendaftaran tahap 1-3 Agustus 2015, pasangan Dhimam Abror Djuraid-Haries Purwoko mendatangi KPU Surabaya. Mereka mendapat dukungan dari Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). Namun tiba-tiba, Haries menghilang.

KPU kemudian membuka pendaftaran tahap 2. Pada 11 Agustus 2015, Demokrat dan PAN mendaftarkan kembali pasangan calon yang mereka usung yaitu Rasiyo-Dhimam. Tapi KPU menyatakan pasangan itu tak memenuhi syarat lantaran berkas Dhimam bermasalah.

Terakhir, KPU membuka kembali pendaftaran tahap 3. Dua partai itu kembali mengusung Rasiyo. Namun, kedua partai mengganti Dhimam dengan Lucy Kurniasari. Pada 24 September mendatang, KPU Surabaya akan menentukan berkas pencalonan Rasiyo-Lucy memenuhi syarat atau tidak.


(TTD)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /