BNI Manado Dorong Penyaluran Kredit ke Sektor Pangan

   •    22 September 2015 11:24 WIB
bni
BNI Manado Dorong Penyaluran Kredit ke Sektor Pangan
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Manado: BNI Manado terus berkomitmen untuk mendorong penyaluran kredit ke sektor pangan di Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini dilakukan lantaran sektor pangan di Sulut memiliki potensi yang besar.

"Saat ini kami fokus mendorong pembiayaan di sektor pangan, karena melihat kondisi ekonomi makro yang mengalami kelesuan, sehingga BNI perkuat sektor riil yang ada di daerah," kata CEO BNI Wilayah Manado Johnny Tampubolon, seperti dikutip dari Antara, di Manado, Selasa (22/9/2015).

Johnny mengaku pihaknya melihat sektor pangan di Sulut cukup potensial untuk dibiayai karena sebagian besar perdagangan di Sulut di sektor tersebut. "Kami mulai membiayai pedagang pengumpul baik beras, jagung, cabai rawit, dan masih banyak lagi sektor pangan yang sangat menjanjikan di daerah ini," jelasnya.

Dia menjelaskan selain di bidang pertanian, yang masuk pembiayaan pangan juga pada bidang perikanan dan perkebunan. Selain pedagang dan nelayannya yang dibiayai, juga para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang memperdagangkan produk pangan.

Sementara itu, Kepala Bidang Fasilitasi Pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut Alwy Pontoh mengatakan sebagian besar industri kecil di Sulut bergerak di sektor pangan.

"IKM di Sulut khususnya produk pangan sebenarnya sudah sangat baik dan siap bersaing namun masih banyak yang terkendala dengan pembiayaan," jelasnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, perbankan diharapkan dapat memberikan porsi kredit yang lebih besar ke industri kecil dan menengah sehingga mereka dapat lebih inovatif dan produknya bisa laku terjual. "Disperindag siap memfasilitasi jika perbankan hendak menanyakan industri mana yang perlu dibiayai," pungkasnya.


(ABD)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

22 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /