Ramuan Alami Obati Gigi Sensitif

   •    22 September 2015 11:37 WIB
kesehatan
Ramuan Alami Obati Gigi Sensitif
Gigi sensitif bisa diatasi dengan bahan alami. (foto:healthtrap)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gigi sensitif menjadi masalah yang banyak dihadapi hampir semua orang. Kurangnya enamel pelindung pada gigi, kekurangan kalsium atau paparan dari lapisan dentin merupakan salah satu penyebab gigi sensitif.

Seseorang yang menderita gigi sensitif biasanya mengalami rasa nyeri saat menyantap makanan atau minum terlalu panas, dingin, asam maupun manis.

Ada tiga ramuan alami untuk mengatasi gigi sensitif seperti berikut.

1. Arnica
Ramuan arnica membantu dalam kurangi peradangan dan rasa sakit pada sistem saraf terutama bagian gigi. Sebab, arnica sangat efektif menyembuhkan gigi sensitif, mulut luka dan gusi yang bermasalah. Untuk gigi sensitif, Anda bisa mengoleskan gel bunga arnica pada bagian-bagian sensitif.

2. Kayu manis
Kayu manis yang dikonsumsi bersama dengan cengkeh dianggap solusi terbaik untuk gigi sensitif. Rebus kayu manis dengan cengkeh dan berkumur dengan itu dua kali sehari. Dan lagi, campuran ini juga pembunuh paling ampuh untuk rasa sakit di gusi.

3. Thyme
Daun thyme biasanya digunakan untuk tingkatkan sistem kekebalam tubuh. Di sisi lain, teh herbal dari thyme juga bermanfaat obati masalah mulut. Minum teh thyme pada pagi dan malam hari untuk solusi gigi sensitif. Karena thyme bekerja basmi kuman di mulut dan menyegarkan nafas Anda. (Sumarni/ Times of India)


(LOV)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /