Undangan Berhaji Pimpinan DPR Bukan Gratifikasi

Meilikhah    •    22 September 2015 11:48 WIB
dprdpr ads
Undangan Berhaji Pimpinan DPR Bukan Gratifikasi
Pimpinan DPR. Antara Foto

Metrotvnews.com, Jakarta: Pimpinan MPR yakin undangan berhaji dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz bukan gratifikasi. Kepergian mereka ke Tanah Suci juga tak memengaruhi kuota haji Indonesia.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto berharap rakyat tidak mempermasalahkan undangan tersebut. "Masa iya diundang harus dipermasalahkan? Ini kan undangannya legal dan bisa dihadiri," kata Agus di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (22/9/2015).

(Klik: Besok, Ketua DPR Berangkat Haji Atas Undangan Saudi)

Politikus Partai Demokrat ini mengungkapkan perjalanan haji pimpinan DPR tak memengaruhi kuota haji karena pimpinan DPR menunaikan rukun Islam yang kelima atas undangan khusus. Pimpinan DPR yang berangkat ke Tanah Suci adalah Setya Novanto, dan Fadli Zon serta Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Jazuli Juwaini.

Para istri pimpinan DPR juga ikut ke Makkah atas undangan Raja Arab. "Beliau ini (pimpinan DPR) menghadiri sambil melakukan fungsi DPR juga, pengawasan," katanya.

(Klik: Inilah Daftar Anggota DPR yang Diundang Naik Haji)

Meski undangan berhaji dialamatkan ke pimpinan DPR, toh yang berangkat termasuk pimpinan fraksi dan Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen Nurhayati Assegaf. "Kan ketua fraksi juga pimpinan. Jumlahnya memang tidak ditentukan," katanya.


(TRK)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

1 day Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /