Hujan di Kabupaten Jombang Diprediksi pada Awal Desember 2015

Nurul Hidayat    •    22 September 2015 12:00 WIB
kemarau dan kekeringan
Hujan di Kabupaten Jombang Diprediksi pada Awal Desember 2015
Foto: Warga Desa Wonorejo mencuci di Sungai yang hampir mengering akibat kekeringan yang melanda Kabupaten Jombang/MTVN_Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Timur memprediksi kemarau dan kekeringan yang melanda Kabupaten Jombang terjadi hingga Desember 2015. Curah hujan di Kabupaten Jombang diprediksi pada awal Desember mendatang.

"Perkiraan mulai munculnya hujan di Kabupten Jombang antara 1 hingga 10 Desember mendatang," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang, Nur Huda saat ditemui Metrotvnews.com di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (22/9/2015).

(Foto: Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jombang, Nur Huda/MTVN_Nurul Hidayat)
Huda mengimbau warga yang masih memiliki persediaan air bersih berbagi dengan warga yang mengalami kekeringan. Sebab, temuan di lapangan, kata Huda, ada warga yang enggan berbagi air besih di musim kemarau ini.

"Di salah satu desa kami temui, masyarakat yang masih memiliki stok air tidak bersedia membagi air kepada tetangga yang membutuhkannya. Jadi kami harap agar kasus tersebut tidak kembali terjadi," imbuh dia.

Sebagaimana diberitakan, sebanyak tiga kecamatan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mengalami kekeringan. Dua desa terparah mengalami kekeringan air bersih yakni Desa Ngrimbi dan Desa Pakel, Kecamatan Bareng.

 


(TTD)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

12 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /