Fergie Sayangkan Kegagalan Moyes

Patrick Pinaria    •    22 September 2015 12:54 WIB
manchester unitedliga inggris
Fergie Sayangkan Kegagalan Moyes
David Moyes (Foto: AP/Scott Heppell)

Metrotvnews.com, Manchester: David Moyes gagal menjadi suksesor Sir Alex Ferguson ketika ditunjuk melatih Manchester United pada musim 2013--2014. Pelatih asal Skotlandia itu dipecat setelah Red Devils menempati peringkat ketujuh jelang akhir musim.

Kegagalan Moyes ini disayangkan Ferguson. Padahal, Fergie menilai mantan pelatih Everton itu merupakan pengganti yang tepat untuk menangani MU. Apalagi, Moyes sempat mendapat sambutan hangat dari para media dan fan MU ketika pertama kali bergabung.

"Setelah saya mengumumkan pensiun kepada pemilik MU, Malcolm Glazer, mereka langsung mencari pengganti saya. Kami memilih David Moyes sebagai pengganti. Ia menunjukkan performa konsisten saat melatih Everton. Ia memiliki masa yang baik di sana. Sebelas tahun melatih Everton dan menunjukkan semangat luar biasa di sana. Tak ada yang tahu rencana ini selain keluarga Glazer, David Gill, dan saya," ujar Ferguson.

"Ketika kami menunjuknya, para media antusias menyambut manajer Skotlandia itu. Sayangnya, antusiasme itu tidak membantu performa Moyes. Proses pemilihannya sempurna dan sangat baik," papar Ferguson.

Penampilan United saat dilatih Moyes memang kurang impresif. Dari 51 pertandingan yang dilakoni, Setan Merah hanya mampu meraih 27 kemenangan dan menelan 15 kekalahan. (Four Four Two)


(HIL)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /