Menkopolhukam: Gayus Akan Ditindak Tegas

Antara    •    22 September 2015 13:01 WIB
gayus tambunan
Menkopolhukam: Gayus Akan Ditindak Tegas
Foto: Menkopolhukam, Luhut Binsar Panjaitan/MI_Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Bandung: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan memastikan akan menindak tegas terpidana kasus penggelapan pajak Gayus Halomoan Tambunan. Gayus akan dimintai keterangan terkait foto diduga mirip Gayus sedang makan di sebuah restoran yang diunggah di media sosial.

"Kita akan tindak tegas," kata Luhut Panjaitan usai menghadiri Rapat Koordinasi Penyerapan Anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Gedung Bapedda, Kota Bandung, Selasa (21/9/2015).

Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly memastikan Gayus akan dipindahkan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1A Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, ke Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Yasonna mengatakan Gayus akan dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur usai perayaan Idul Adha 1436 Hijriah.

"Iya (dipindah usai Idul Adha). Aku bicara dulu sama Dirjen Pas (Direktur Jenderal Pemasyarakatan) seperti apa persiapannya. Yang pasti saya pindah dia (Gayus)," kata Yasonna di lokasi yang sama.

Yasonna mengatakan, alasan pemindahan Gayus itu lantaran Lapas Gunung Sindur dinilai juah lebih ketat pengamanannya. "Bukan masalah lebih seram di sana (Lapas Gunung Sindur) tapi kontrol di sana itu lebih baik karena ada petugas polisi lengkap kemudian ada petugas BNN juga," kata Yasonna.

Saat dimintai keterangan terkait pemindahan Gayus, Luhut tak banyak komentar. "Kita terpikir membuat tindakan tegas, nanti kita lihat lah. Tanya ke Pak Menkumham saja," kata Luhut.


(TTD)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

23 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /