Tanggapan Tantan soal Status Persib sebagai Tim Terpopuler se-Asia Tenggara

Roni Kurniawan    •    22 September 2015 00:00 WIB
persib bandung
Tanggapan Tantan soal Status Persib sebagai Tim Terpopuler se-Asia Tenggara
Tantan (tengah) (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)

Metrotvnews.com, Bandung: Prestasi membanggakan diraih Persib Bandung belum lama ini. Menurut salah satu situs yang membahas mengenai dunia sepakbola di kawasan Asia yakni Football Channel Asia, Persib menjadi tim paling populer se-Asia Tenggara. Data itu dilihat dari sejumlah daftar klub yang paling populer berdasarkan jumlah likes terbanyak di akun sosial media, Facebook.

Berdasarkan data yang dikeluar situs tersebut, Persib berhasil mengalahkan tim asal Thailand, Muangthong United dan tim asal Indonesia lainnya yaitu Sriwijaya FC.

Total, Persib memperoleh 6,44 juta likes, Muangthong United meraih 1,41 juta, Sriwijaya FC menuai raihan 1,33 juta Likes, Johor Darul Takzim Malaysia 1,2 juta Likes, dan Chonburi FC Thailand 851 ribu Likes.

Meski terbilang prestasi membanggakan, penggawa Persib, Tantan menyikapi hasil data yang dirilis Football Channel Asia secara santai. Tantan merasa hal itu sebagai hal wajar karena sadar suporter fanatik Maung Bandung memang selalu memberikan dalam bentuk apa pun. Termasuk di media sosial.

"Nama besar Persib pantas menjadi terfavorit karena pendukungnya sangat banyak. Dimana pun Persib main, Bobotoh selalu ada. Kita latihan juga Bobotoh selalu ada," kata Tantan saat ditemui di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (22/9/2015).

Tantan berharap data tersebut menjadi sebuah motivasi untuk para pemain sehingga bakal semakin spartan memberikan yang terbaik untuk tim Maung Bandung. 

"Ini menjadi motivasi kepada para pemain. Saya jadi makin termotivasi untuk memberikan gelar juara untuk tim dan fan," pungkas pemain bernomor punggung 82 itu.

Tantan punya peluang mewujudkan mimpi tersebut di Piala Presiden 2015. Namun sebelum meraih gelar juara, Tantan dkk harus lebih dulu mengalahkan Pusamania Borneo FC (PBFC) pada leg kedua dan lolos ke semifinal Piala Presiden tahun ini.


(HIL)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /