Polisi Tidak Temukan Bekas Rem Kopaja Saat Tabrak Go-Jek

Deny Irwanto    •    22 September 2015 16:35 WIB
gojek
Polisi Tidak Temukan Bekas Rem Kopaja Saat Tabrak Go-Jek
Ilustrasi--Twitter TMC Polda Metro

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian telah mengolah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut Kopaja dengan Go-Jek di Warung Buncit, Jakarta Selatan. Hasilnya, kepolisian tak menemukan jejak rem Kopaja yang dikemudikan Budi Wahyono, 22, di TKP.

"Masih menunggu (hasil lengkap), tapi tidak ada bekas rem di TKP. Apakah berhenti karena nabrak, kemungkinan iya," kata Kanit Laka Polres Jaksel IPDA Bakti Butar Butar saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/9/2015).

Bakti menambahkan, Budi sempat beralasan dirinya tidak bisa menginjak pedal rem lantaran terganjal botol minuman mineral di bawahnya. Keterangan itu sulit dipegang. Soalnya, jika memang benar ada botol plastik, mobil masih bisa mengerem.

"Botol aqua yang disebutin itu enggak ada di mobil. Setelah dicoba juga enggak mungkinlah botol menghalangi rem mobil itu sehingga mobil nabrak," ungkap Bakti.

Kecelakaan yang menimpa Aldo dan orang tuanya terjadi sekitar pukul 13.10 WIB, Rabu 16 September. Kecelakaan melibatkan Kopaja 612, sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Gunawan, sebuah Toyota Avanza dan satu Daihatsu Xenia.

Kopaja 612 dari jalur busway melaju dengan kecepatan tinggi lalu menabrak sepeda motor di samping Toyota Avanza, dan mengenai bagian belakang Daihatsu Xenia.

Sopir Kopaja diamankan oleh warga sekitar tempat kejadian, kemudian dibawa ke Polsek Pancoran agar tidak menjadi sasaran amuk masyarakat. Saat ini kasus tersebut masih ditangani oleh Polres Jaksel.


(YDH)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /