Siap-siap Trotoar di Ibu Kota akan Dilebarkan

Intan fauzi    •    22 September 2015 17:35 WIB
trotoar
Siap-siap Trotoar di Ibu Kota akan Dilebarkan
Warga melintas di trotoar Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. (Foto:MI/Galih)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun dan melebarkan semua trotoar di Ibu Kota. Trotoar akan dilebarkan hingga tiga meter. Akibatnya, lebar ruas jalan yang ada saat ini akan berkurang.
 
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal mengatakan, konsekuensi dari proyek tersebut adalah berkurangnya lebar ruas jalan yang selama ini digunakan kendaraan bermotor. “Kami akan lakukan secara bertahap di seluruh trotoar Ibu Kota. Bulan Oktober kita bangun di ruas Jalan Suryopranoto-Harmoni,” kata Yusmada di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/9/2015).
 
Ia mengungkapkan, di jalan itu juga dibangun jalur khusus sepeda dengan panjang 4 kilometer. "Kami akan hapus pembatas jalan yang memisahkan lajur cepat dan lajur lambat. Semua kami targetkan selesai akhir tahun," ujar Yusmada.
 
Menurut Yusmada, Jalan Suryapronoto tergolong jarang dilalui pengendara kendaraan bermotor. Pengendara hanya memerlukan satu lajur jalan. "Total anggaran yang akan digunakan Rp 6 miliar diambil dari APBD DKI tahun 2015," katanya.


(FZN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

23 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /