Anggota BIN Gadungan Berhasil Tiduri Korban dan Direkam Saat Telanjang

Muhammad Khoirur Rosyid    •    22 September 2015 19:40 WIB
penipuan
Anggota BIN Gadungan Berhasil Tiduri Korban dan Direkam Saat Telanjang
Tersangka Andhika Dodik Bintoro mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara. Foto: MTVN/Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Kelakuan Andika Dodik Bintoro, 33, yang mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN) sungguh keterlaluan. Selain menipu, pria asal Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, ini juga meniduri korbannya.

“Korban perempuan saya ajak tidur. Terus saat telanjang saya rekam dalam durasi satu menit. Tujuannya agar dia takut dan nurut sama saya,” kata tersangka Andika di Polrestabes Surabaya, Selasa (22/9/2012).

Kepala Satreskrim Polrestabes Surabaya Takdir Matanette menjelaskan korban perempuan yang menjadi sasaran tersangka ditawari masuk sebagai PNS di pemkot Surabaya. Tersangka merayu dan meyakinkan korban bakal dimasukkan sebagai PNS dengan syarat mau melayani birahinya.

“Dari pengakuan tersangka banyak yang menjadi korban, maka wajar jika untungnya ratusan juta rupiah. Tapi, yang lapor kepada kami hanya dua korban,” kata Takdir.

Dari informasi yang dihimpun, tersangka menawari korban dengan perkataan yang menggebu-gebu bisa memasukkan korban sebagai PNS dan menjadi pegawai BUMN.

“Saya memberikan nomor ponsel. Dua hari kemudian karena saya butuh lalu saya hubungi lagi tersangka,” kata salah satu korban saat ditemui di Polrestabes Surabaya, Selasa (22/9/2015).

Menurut korban, dirinya akhirnya bertemu dengan tersangka pada pertemuan yang kedua. Pada pertemuan itu, tersangka meminta uang muka Rp5 juta. “Uang tidak saya transfer. Saya bayar tunai,” ujar pria yang mengenakan kemeja lengan panjang itu.

Selanjutnya, tersangka mengajak bertemu dan meminta uang lagi sebesar Rp25 juta. Di situlah korban melihat ada gelagat mencurigakan yang dilakukan tersangka. “Saya merasa curiga terus melaporkan kejadian ini ke polisi,” ujar korban.


(UWA)


Video /