Ini yang Dilakukan Wisatawan Indonesia Saat Berlibur ke Singapura

Dwi Ayu Rochani    •    22 September 2015 20:30 WIB
wisata singapura
Ini yang Dilakukan Wisatawan Indonesia Saat Berlibur ke Singapura
Patung Merlion, salah satu landmark Singapura (Foto: global-conferences.eu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua tahun belakangan ini Singapura menjadi salah satu negara tujuan wisata favorit warga Indonesia. Apalagi dengan hadirnya maskapai low cost carrier (bertarif rendah) yang semakin memudahkan orang untuk datang ke Singapura.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Singapore Tourism Board, wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Singapura bertipe 'bonders,' artinya turis Indonesia yang datang ke Negeri Singa itu ingin menikmati waktu bersama keluarga dan teman-temannya guna mempererat tali silaturahmi.

Selain itu, mereka juga mencari lingkungan yang mampu memberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman bersama teman-teman dan orang-orang yang disayangi.

"Hampir 500 penerbangan ke Singapura dalam seminggu, dan dengan hanya menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam, Singapura semakin mudah dijangkau," ucap Edward Koh, Executive Director Southeast Asia, Senin (22/9/2015).

Menurut informasi yang diterima Edward, sebanyak 3.025.000 wisatawan Indonesia berkunjung ke Singapura pada tahun 2014. "Indonesia merupakan pasar terbesar bagi Singapura, baik dalam jumlah wisatawan yang berkunjung maupun dari segi pengeluaran mereka saat di Singapura," tutupnya.

 


(AWP)


Video /