Gerrad Gumbau Dipuji Luis Enrique

   •    22 September 2015 23:06 WIB
barcelona
Gerrad Gumbau Dipuji Luis Enrique
Gerrad Gumbau (Dok: insidespanishfootball)

Metrotvnews.com, Barcelona: Cedera gelandang Barcelona asal Brasil Rafinha memaksa pelatih Luis Enrique mencari penggantinya. Gerrad Gumbau yang tampil apik saat laga melawan Levante, Senin dini hari lalu dipuji sang pelatih.

Enrique memang memberikan kesempatan tampil kepada Gumbau pada saat laga Barcelona melawan Levante, Senin 21 September 2015 kemarin. Ia tampil pada menit ke 62 masuk menggantikan Busquets. 

Gumbau dipromosikan dari Barca B untuk mengisi kekosongan Rafinha yang sedang mengalami cedera lutut. Ia tampil pertama kali di tim senior Blaugrana pada laga tersebut. 

Sejak tampil pada laga itu ia mengungkapkan kegembiraannya pada penampilan pertamanya memakai seragam Catalan. Enrique sebut Gumbau adalah pemain yang sangat menarik.  
 
"Kita tahu dia dari musim lalu, dia biasa bermain di lini tengah tapi ia bisa bermain di posisi lain. Penandatanganan dengannya adalah keputusan besar untuk skuat B dan dia adalah pemain yang sangat menarik," ujar Enrique.

Gumbau sempat mencicipi karier di klub Girona. Ia memutuskan hengkang ke Barcelona B pada musim 2014. Selama di Barca B ia tampil 40 laga dan sudah mencetak 4 gol.(Brian/Sportsmole)


(RIZ)


Video /