Bayern Muenchen vs Wolfsburg

Bombardir Gawang Wolfsburg, Lewandowski Bantu Muenchen Raih Kemenangan

Rendy Renuki H    •    23 September 2015 03:11 WIB
liga jerman
Bombardir Gawang Wolfsburg, Lewandowski Bantu Muenchen Raih Kemenangan
Robert Lewandowski (Foto: AP Photo/Matthias Schrader)

Metrotvnews.com, Muenchen: Robert Lewandowski membantu Bayern Muenchen meraih kemenangan usai membombardir gawang Wolfsburg pada laga pekan keenam Bundesliga Jerman di Staion Allianz-Arena, Rabu 23 September. Gol Daniel Caliguri di paruh pertama tak ada artinya usai Lewandowski mencetak lima gol di paruh kedua dan membalikkan keadaan menjadi 5-1.

Pada awal babak pertama, Max Kruse dan Julian Draxler sempat mengancam pertahanan Muenchen di menit ke-7. Namun, barisan pertahanan tuan rumah masih mampu mengamankan serangan duet pemain Wolfsburg tersebut.

Giliran Arturo Vidal mencoba melepaskan tembakan spekulasi dari jarak 25 meter. Sayang, peluang emas tersebut masih dimentahkan mistar gawang kiper Wolfsburg, Diego Benaglio menit ke-13.

Kurangnya koordinasi lini belakang Wolfsburg justru hampir menguntungkan Muenchen. Passing Guilavogui kepada Benaglio hampir berbuah gol bunuh diri menit ke-15.

Tak lama berselang, publik Allianz-Arena justru dikejutkan oleh gol yang dicetak Caliguri. Draxler mampu mengirimkan umpan akurat kepadanya yang langsung membobol gawang Manuel Neuer lewat sepakan kerasnya.

Sejumlah serangan yang dibangun Bayern pun masih belum ada yang berbuah gol. Membuat babak pertama ini ditutup dengan keunggulan 1-0 Wolfsburg atas Muenchen.

Bayern justru menggila di paruh kedua. Adalah Robert Lewandowski yang menjadi aktor utama kebangkitan Die Rotten di babak kedua . Masuk sebagai pemain pengganti, Lewandowski memberondong gawang Wolfsburg lima gol dalam waktu sembilan menit.

Gol pertamanya dicetak menit ke-51 demi menyamakan kedudukan 1-1 atas Wolfsburg. Sebuah skema serangan dari sisi kanan mampu dituntaskan Lewandowski dengan sontekan kaki kirinya.

Lewandowski kembali membuat seisi stadion bergemuruh satu menit berselang. Gol keduanya dicetak lewat tembakan dari luar kotak penalti usai menerima passing Douglas Costa. 2-0 Muenchen membalikkan keadaan di babak kedua ini.

Bomber asal Polandia ini mencetak hattrick dalam waktu empat menit dan membuat skor menjadi 3-1 bagi keunggulan Muenchen. Kini dirinya berhasil memanfaatkan kemelut di muka gawang Benaglio menit ke-55.

Masih belum cukup bagi Lewandowski mencetak gol di laga ini. Kali ini sebuah sodoran umpan silang Douglas Costa dari sisi kiri pertahanan Wolfsburg dituntaskan dengan sepakan akuratnya menit ke-57.

Lewandowski menjadi sosok predator mematikan di laga kali ini. Gol kelimanya lewat sepakan akrobatik menit ke -60 membuat Muenchen berpesta di Allianz-Arena. Lewandowski memastikan kemenangan 5-1 Meunchen di pekan keenam ini.

Atas hasil tersebut, Bayern sementara mampu merebut puncak klasemen dari Borussia Dortmund dengan torehan 18 poin. Sementara Wolfsburg masih bertahan di posisi ketiga dengan meraih 11 poin.

Susunan pemain:

Bayern Muenchen: Neuer; Bernat, Alaba, Boateng, Lahm; Vidal, Alonso, Thiago; Gotze, Muller, Costa.

Wolfsburg: Benaglio; Rodriguez, Dante, Naldo, Trasch; Gustavo, Guilavogui; Kruse, Draxler, Caligiuri; Dost.


(REN)


Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

Timnas Bertekad Akhiri Catatan Buruk di Stadion Rajamangala

53 minutes Ago

Timnas Indonesia bertekad mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Thailand pada laga ketig…

BERITA LAINNYA
Video /