Kegiatan Otomotif

Unity Pitstop Ajak Para Bikers Berkendara dengan Aman

Ekawan Raharja    •    23 September 2015 12:01 WIB
kegiatan otomotif
Unity Pitstop Ajak Para <i>Bikers</i> Berkendara dengan Aman
Joel masih gencar mengkampanyekan Jalan Jangan Lupa Pengaman kepada para bikers. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Angka kecelakaan di Indonesia terbilang masih tinggi. Agar angka tersebut berkurang, Unity Pitstop mengajak para komunitsa motor untuk berkendara dengan aman.

Joel D Mastana, Safety Riding Trainer Unity Pitstop, menjelaskan bahwa komunitas motor memegang peranan penting dalam berkendara. Menurutnya para komunitas bisa menjadi panutan para pengendara motor lainnya.

"Komunitas merupakan tempat yang tepat untuk memberikan contoh serta panutan positif dan benar bagi para anggotanya. Tidak hanya itu saja mereka juga dapat menjadi panutan yang baik bagi anggota masyarakat lainnya," jelas Joel pada Selasa, 22 September, di Jakarta.

Pria yang gemar mengingatkan kampanye Jalan Jangan Lupa Pengaman tersebut akan terus menyebarkan kampanye kepada para pengendara motor. Hal ini akan terlihat pada kegiatan rolling thunder atau konvoi para pengendara motor di acara Indonesia Motorcycle Fest (IMF) 2015. Kabarnya sekitar 100 motor gabungan dari berbagai komunitas motor akan meramaikan acara tersebut.

Nantinya para peserta acara konvoi motor tersebut akan memperoleh pelatihan singkat mengenai teknik berkendara aman secara berkelompok. "Semua pengendara harus menggunakan perlengkapan keamanan yang benar dan tepat, serta wajib mematuhi peraturan lalu lintas dan menghormati pengguna jalan lainnya."

Acara Rolling Thunder ini nantinya akan dimulai pada hari pertama gelaran IMF 2015, 3 Oktober. Tentu saja berbagai jenis motor akan ikut meramaikan kegiatan konvoi tersebut.

Menurut data yang dirilis oleh Kepolisian Republik Indonesia, Kasus kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2014 mencapai 26.651. Angka ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 26.414 kasus.


(UDA)