Tips Mobil

Pehatikan Jenis Sebelum Memilih Lampu, HID VS LED VS Halogen

Ahmad Garuda    •    23 September 2015 12:40 WIB
tips mobil
Pehatikan Jenis Sebelum Memilih Lampu, HID VS LED VS Halogen
Tips memilih lampu, ketahui fungsi dan jenisnya. Autovision

Metrotvnews.com, Bandung: Autovision kembali memberikan edukasi tentang lampu sekaligus melakukan penetrasi pasar khususnya di wilayah Bandung. Acara ini mereka lakuakn dalam ajang BCA Autoshow 2015 yang dilaksanakan di Kota Baru Parahyangan, Bandung (19-20/9).

Tahun ini Autovision membedah tiga jenis lampu yang menjadi unggulan Autovision, HID, LED dan Halogen. SPN telah menyediakan tiga unit kendaraan (Toyota Innova & Avanza) yang telah diaplikasikan lampu HID, LED dan Halogen Autovision.

"Kami sengaja melakukan komparasi antara HID, LED dan Halogen supaya masyarakat pengguna mobil bisa mendapatkan rujukan lampu pengganti lampu standar sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya. Tentu ketiganya memiliki keunggulan masing-masing," papar Andre Chrispian, General Manager SPN.

Berlokasi di jalan yang sangat minim penerangan, dapat terlihat ketiga produk tersebut mampu memberikan intensitas cahaya yang optimal. Tentunya sesuai dengan karakter masing-masing lampu. Secara umum ketiganya memiliki daya jangkau cahaya yang optimal hingga jarak tidak kurang dari 20 meter kedepan (low beam).

Halogen Autovision dengan karakter warna lampu kekuningan dengan variasi pilihan warna cahaya mulai dari 3000, 3300 hingga 5000 kelvin yang sesuai dengan standar pabrikan mobil. Untuk HID Autovision yang terdiri dari pilihan tipe HID Carbon Series 5500 kelvin) Zenith Series (3000, 3800, 4300, 6000 dan 8000 kelvin).

Kemudian HID Tuner (pilihan kelvin sama dengan Zenith) bisa memancarkan warna putih kekuningan yang lebih pekat dengan jangkauan sinar lebih jauh 10 meter dibandingkan Halogen. Sedangkan untuk LED Autovision 6000 kelvin, sangat jelas memancarkan sinar warna putih dengan jangkauan yang tidak jauh berbeda dengan jenis lampu Halogen.

"Yang masih menjadi pertanyaan adalah di jenis lampu LED yang bercahaya putih. Bila kekhawatiran atas optimasi performa saat hujan turun, bisa diantisipasi dengan menggabungkan foglamp 3000 sampai 4000 kelvin," ujar Andre.

Untuk harga HID Autovision Carbon dengan harga retail Rp1,85 juta - Rp 2,1 juta sudah menyertakan garansi hingga 3 tahun. HID Carbon rentang harga mulai Rp 1,45 juta - Rp 1,7 juta dan HID Tuner memiliki harga Rp 1 juta - Rp 1,25 juta dengan masa garansi hingga 2 tahun.


(UDA)

Thiago Alcantara Cedera Serius
Anderlecht vs Bayern Muenchen

Thiago Alcantara Cedera Serius

1 hour Ago

Kemenangan Bayern Muenchen atas Anderlecht pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018 diw…

BERITA LAINNYA
Video /