Adnan Buyung 'Musuh' Ruhut yang Dicinta

Surya Perkasa    •    23 September 2015 13:04 WIB
adnan buyung nasution meninggal
Adnan Buyung 'Musuh' Ruhut yang Dicinta
Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul--Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com Jakarta: Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul merasa sangat kehilangan menerima kabar Adnan Buyung Nasution pergi untuk selama-lamanya. Walau sering 'bermusuhan', toh Ruhut mengaku sangat dekat dengan almarhum.

"Aku turut berduka cita dan sedih. Walaupun abang itu suka berseberangan dengan aku, dia tetap teman aku," kata Ruhut di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Ruhut memang tak pernah menjadi murid Buyung. Di persidangan Ruhut juga sering berseberangan dengan Buyung. Namun, Ruhut mengaku tetap dekat dengan keluarga Buyung dan sedih memikirkan nasib keluarga seniornya yang tengah berduka itu. "Jadi keluarga tabahlah," ucap Ruhut.

Buyung tutup usia pada pukul 10.15 WIB. Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka di Jalan Poncol Lestari No.7 Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Buyung masuk ruangan ICCU Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, pada Sabtu (19/9/2015) malam. Menurut sekretarisnya, Rika, Buyung masuk ICCU lantaran kondisinya melorot setelah sekitar sepekan dirawat di rumah sakit.

Adnan masuk rumah sakit lantaran mengeluh menderita sakit pada giginya. Adnan juga punya masalah di ginjal dan jantungnya.

Dokter sudah pernah memvonis Adnan menderita gagal ginjal. Pria yang lahir 81 tahun lalu itu pun sudah diharuskan rutin mencuci darah sejak Desember 2014.

"Ginjalnya kurang asupan makanan. Karena sakit ginjal dan jantung juga, akhirnya lari kemana-mana dan kondisinya kemarin makin drop. Sekarang kondisinya sudah stabil," terang Rika.


(YDH)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /