Persiapan RPH Cakung Sembelih Hewan Kurban

Damar Iradat    •    23 September 2015 13:39 WIB
idul adha
Persiapan RPH Cakung Sembelih Hewan Kurban
Direktur Utama PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusuma Jati. (Foto: MTVN/Damar Iradat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Rumah Pemotongan Hewan (RPH) PD Dharma Jaya menyiapkan dokter hewan dan membuka posko untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban Idul Adha 1436 H. Ada ribuan hewan kurban yang bakal dipotong di perusahaan plat merah itu.
 
Direktur Utama PD Dharma Jaya Marina Ratna Dwi Kusuma Jati mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta sejak delapan hari lalu menyiapkan posko dan dokter hewan.
 
"Kami juga sediakan peralatan untuk memotong dan pengepakan hingga tiga hari setelah Idul Adha. Personel juga kami siapkan. Sesuai instruksi Gubernur (Basuki Tjahaja Purnama) kan potong di RPH," kata ratna di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (23/9/2015).
 
RPH Dharma Jaya menambah personel dengan menyiapkan satu shift tambahan. "Satu shift isinya 50 orang. Mereka ditambah karyawan Dharma Jaya. Jadi kita akan kerja 24 jam, tapi bergantian," katanya.
 
Ia mengungkapkan, sampai saat ini ada 187 ekor sapi dan 30 ekor kambing. Hewan itu dari berbagai instansi Pemerintah DKI Jakarta. Termasuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.
 
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengeluarkan Instruksi Gubernur Nomor 168 Tahun 2015 tentang Pengendalian, Penampungan, dan Pemotongan Hewan. Instruksi itu berisi imbauan kepada instansi pemerintah di tiap-tiap kota administrasi untuk melakukan pemotongan di RPH Ruminantia, Cakung dan Pulogadung, Jakarta Timur.


(FZN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

22 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /