Kuli Bangunan Simpan Sabu di Bungkus Permen

Muhammad Khoirur Rosyid    •    23 September 2015 13:48 WIB
sabu
Kuli Bangunan Simpan Sabu di Bungkus Permen
Ilustrasi barang bukti sabu-sabu. (Antara/M Arif Pribadi)

Metrotvnews.com, Surabaya: Nasib Ainul Yakin, 32, memang apes. Warga Jalan Bumiarjo, Surabaya, Jawa Timur itu ditangkap polisi karena narkoba. Untuk mengelabuhi polisi, tersangka meyembunyikan narkoba jenis sabu itu di dalam bungkus permen.

"Dari pengakuan, tersangka menyembunyikan sabu di dalam bungkus permen itu untuk mengelabuhi petugas," kata Wakil Kasatnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol I Wayan Winaya, Rabu (23/9/2015).

Pria yang bekerja sebagai kuli bangunan ini ditangkap polisi, Selasa (22/9/2015) di Jalan Brawijaya, Surabaya. Saat itu, tersangka baru saja membeli sabu dari salah seorang pengedar yang kini menjadi buron polisi.

Tersangka mengelak saat petugas menangkapnya dan berdalih tidak membawa sabu-sabu. Namun, setelah sakunya digeledah, petugas menemukan serbuk haram yang disembunyikan di bungkus permen.

Wayan menjelaskan, tersangka ditangkap sebagai pengguna sekaligus pengedar. Sebab, dari hasil penyidikan, selain menggunakan sabu tersangka juga menjual ke teman-temannya di proyek kuli bangunan.

"Kami masih memburu pengedar lainnya yang menjual sabu kepada tersangka. Meski hanya 0,5 gram sabu yang kami amankan diduga pengedar banyak menjual sabu di Surabaya," ujar I Wayan.

Sementara itu, tersangka nekat menjual sabu semata-semata hanya untuk menambah penghasilan. Dari pekerjaannya sebagai kuli bangunan, tersangka digaji Rp60 ribu per hari.

"Lumayan buat tambahan, setiap penjualan saya mendapatkan untung Rp40 ribu," ujar tersangka.


(SAN)


Video /