Uber Uji Coba Layanan Baru di Tiongkok

Lufthi Anggraeni    •    23 September 2015 14:33 WIB
uber
Uber Uji Coba Layanan Baru di Tiongkok
Uber menguji coba layanan baru di Tiongkok.

Metrotvnews.com: Uber dilaporkan sedang menguji coba layanan carpooling atau berbagi kendaraan dengan pengguna bertujuan sama, bernama UberCommute. Layanan ini juga dilaporkan akan diluncurkan pertama kali di Tiongkok. Berita mengenai layanan ini tersiar beberapa minggu setelah UberChina berhasil mengantongi dana investasi sebesar USD1.2 miliar.

Layanan serupa UberCommute juga pernah diluncurkan Uber, bernama Uber Pool atau Uber+ di Tiongkok. Layanan ini memungkinkan dua atau lebih pengguna Uber dengan tujuan yang sama berbagi kendaraan yang sama, sehingga dapat menghemat biaya perjalanan. Namun, Uber menjelaskan bahwa UberCommute dirancang hanya untuk carpooling dan akan dapat dinikmati untuk pertama kalinya di Chengdu.

Uber melanjutkan, pengemudi akan diminta mendaftar melalui aplikasi yang menginformasikan tujuannya kepada Uber. Kemudian Uber akan menampilkan permintaan dari penumpang dengan arah tujuan yang sama, juga pembayaran yang akan diterima. Pengemudi dapat memutuskan untuk menerima atau menolak permintaan tersebut.

Sementara untuk penumpang, layanan ini dapat digunakan selayaknya saat memesan layanan Uber seperti biasa. Calon penumpang hanya perlu memilih People's Uber+, atau UberPOOL pada layanan versi Tiongkok, memasukkan tujuan dan menunggu sistem menemukan pengemudi yang menuju arah yang sama.

Meski belum banyak berkomentar mengenai layanan baru ini, Uber mengungkapkan harapannya untuk dapat mengadaptasikan UberCommute di kota lain di seluruh dunia, sehingga layanan ini dapat dinikmati oleh lebih banyak orang, membantu menghemat biaya perjalanan serta mengurangi kemacetan.


(ABE)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

22 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /