Anggota BIN Gadungan Juga Peras Tersangka Kasus Narkoba

Muhammad Khoirur Rosyid    •    23 September 2015 15:05 WIB
penipuan
Anggota BIN Gadungan Juga Peras Tersangka Kasus Narkoba
Foto: Andhika Dodik Bintoro mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN)/MTVN_MK Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Sederat tindak pidana Andika Dodik Bintoro alias Andik, 33, pria yang mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Negara (BIN), terkuak satu per satu. Warga asal Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur, juga pernah menawari korban bebas dari kasus narkoba.

"Tersangka juga pernah menipu korbannya untuk membebaskan dari kasus narkoba di Surabaya," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Surabaya, AKBP Takdir Matanette, di Surabaya, Rabu (23/9/2015).

Informasi yang dihimpun Metrotvnews.com, anggota BIN gadungan itu sempat mendatangi keluarga tersangka kasus narkoba. Andik menawarkan bantuan hukum agar tersangka tak ditahan.

Saat itu, Andik mengaku punya kerabat petinggi Polri dan bisa membantu tersangka bebas dari jeratan hukum. Syaratnya, keluarga harus menyerahkan uang sebesar Rp20 juta.

Korban pun memberikan uang dengan harapan anaknya bebas dari jerat hukum. Nahas, usai memberikan uang, korban tak kunjung bebas dari tahanan.

"Tersangka juga megakui itu. Setiap berhadapan dengan korbannya dia selalu mengaku anggota BIN agar korban percaya. Kami mengimbau agar masyarakat tak mudah percaya dengan modus seperti itu lagi," ujar dia.

Andhika Dodik Bintoro ditangkap anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya, Selasa (22/9/2015). Tersangka diciduk usai menerima laporan dari korban penipuan. Anggota BIN gadungan itu menawarkan korban masuk sebagai PNS  maupun pegawai BUMN dengan syarat menyerahkan uang hingga ratusan juta rupiah. Usai menerima uang, tersangka melarikan diri dan tak bisa dihubungi.

Tak hanya menipu, tersangka juga dilaporkan pernah meniduri salah seorang korban perempuan. Andik mengancam korban memenuhi nafsu birahi dengan cara merekam aksi itu.

"Korban perempuan saya ajak tidur. Terus saat telanjang saya rekam dalam durasi satu menit. Tujuannya agar dia takut dan nurut sama saya," kata Andika di Markas Polrestabes Surabaya, Selasa (22/9/2015).


(TTD)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

22 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /