Pepper Robot Dilarang Digunakan untuk Kegiatan Seksual

Ellavie Ichlasa Amalia    •    23 September 2015 18:17 WIB
robot
Pepper Robot Dilarang Digunakan untuk Kegiatan Seksual
Tampilan dari Pepper. (AP Photo/Shizuo Kambayashi)

Metrotvnews.com: Pepper merupakan sebuah robot hasil kerja sama Softbank, perusahaan telekomunikasi asal Jepang dengan Aldebaran SAS, perusahaan robotik asal Perancis. Pepper dihargai seharga JPY198,000 dan mulai dijual pada bulan Juni lalu. Dan semua unit Pepper telah terjual habis.

Daily Mail melaporkan, pemilik Pepper harus bersedia berjanji untuk tak melakukan seks dengan sang robot. Selain itu, mereka juga dilarang untuk membuat aplikasi yang berhubungan dengan kegiatan seksual. Pemilik Pepper juga dilarang untuk memprogram Pepper untuk membuntuti seseorang.

Seperti dikutip dari CNET, pengguna Pepper dilarang menggunakan Pepper untuk melakukan kegiatan seksual atau kegiatan asusila lainnya. Saat diminta untuk berkomentar mengenai hal ini, Softbank menolak.

Seperti yang Anda ketahui, saat ini, robot seks sedang dikembangkan beberapa perusahaan. Dan meski robot seks bahkan belum banyak di pasar, tetapi ia telah menuai kontroversi yang membuat para aktivis menolak keberadaan robot seks.

Meskipun begitu, Pepper bukanlah sebuah robot seks. Fungsi Pepper sebenarnya adalah untuk membantu orang dan berlaku layaknya seorang teman karena ia dapat bereaksi terhadap emosi seseorang. Ia tidak dibuat untuk melakukan kegiatan fisik.

Meskipun begitu, CNET menyebutkan, telah ada seorang laki-laki yang memprogram agar gambar yang ada di dada Pepper berubah menjadi gambar dada wanita. Karena itu, tidak heran jika Softbank mengeluarkan aturan yang melarang pemilik Pepper untuk menggunakan robot ini untuk melakukan kegiatan seksual.

Meskipun begitu, masih belum diketahui bagaimana Softbank memastikan pemilik Pepper memenuhi janji yang mereka buat tentang tidak menggunakan Pepper untuk kegiatan seksual.


(ABE)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

21 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /