Piala Presiden 2015

Jelang Leg Kedua, Persib Fokus Benahi Lini Pertahanan

Roni Kurniawan    •    23 September 2015 20:30 WIB
persib bandungpiala presiden
Jelang Leg Kedua, Persib Fokus Benahi Lini Pertahanan
Firman Utina (depan) diminta bermain lepas (Foto: ANTARA/ARI BOWO SUCIPTO)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman terus menggenjot anak asuhnya menjelang partai leg kedua babak 8 besar turnamen Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 26 September 2015 mendatang. Lini pertahanan menjadi fokus perhatian Djadjang, terlebih saat leg pertama Maung Bandung harus kebobolan tiga gol atas Pusamania Borneo FC (PBFC) di Samarinda.

"Lini serang mereka (PBFC) akan menyulitkan pemain bertahan kita. Kita tahu individu pemain mereka mempunyai kualitas. Kita ada kesalahan di lini belakang mereka langsung memanfaatkan terutama Boas (Salossa, red). Tentu lini pertahanan menjadi evaluasi bagi kita," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur kepada wartawan di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/9/2015).

Diakui Djanur, pada laga leg kedua nanti ia pun akan merubah komposisi pemain yang berbeda saat leg pertama. Hal itu disinyalir untuk menutupi kekurangan yang terjadi saat bermain di Samarinda pada akhir pekan lalu. Terutama saat melakukan pergantian pemain guna mengimbangi permainan cepat para pemain asal Papua yang memperkuat PBFC, salah satunya Ferri Pahabol.

"Sudah dievaluasi soal itu, sudah melakukan antisipasi perbaikan termasuk penggantian komposisi pemain akan terjadi di pertandingan nanti. Kita sudah lakukan saat latihan," imbuhnya.

Pada leg kedua nanti, Maung Bandung diwajibkan untuk menang jika ingin terus melanjutkan kiprahnya di turnamen Piala Presiden 2015. Hanya butuh kemenangan 1-0 Persib sudah cukup membuat para pemain PBFC mengangkat koper. Namun, meski dibebani target tersebut, Djanur mengintruksikan Firman Utina dan kawan-kawan tetap bermain lepas.

"Meski memasang target menang, saya tetap intruksikan mereka (pemain Persib, red) harus tetap bermain lepas. Apalagi kita bermain di kandang," tegas Djanur.


(RIZ)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

12 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /