ITF Women's Circuit So Good Wali Kota Surakarta Cup 2015

Kejutan, Voni/Oxi Lolos ke Putaran Dua

Kautsar Halim    •    23 September 2015 20:59 WIB
tenis
Kejutan, Voni/Oxi Lolos ke Putaran Dua
Petenis Indonesia, Voni Darlina, meluapkan kegembiraan. (MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Solo: Prestasi menawan sukses diraih petenis ganda putri Indonesia Voni Darlina/Oxi Gravitas Putri di ajang ITF Women's Circuit So Good Wali Kota Surakarta Cup 2015. Keduanya berhak lolos ke putaran kedua setelah menyingkirkan unggulan pertama, Dhruthi Tatachar Venugopal/Varvara Kuznetsova, pada Rabu 23 September.

Tidak mudah bagi Voni/Oxi untuk menaklukkan lawannya yang berasal dari India dan Rusia tersebut. Mereka harus jatuh bangun meladeni lawan sebelum akhirnya menutup laga dengan skor, 7-6(5), 2-6, dan 10-4.   

Menanggapi kemenangan ini, Voni sendiri mengaku tidak menyangka bisa mengalahkan lawannya. Faktor keberhasilannya saat itu disebutkan karena mereka berani tampil lebih agresif.

"Saya tidak menyangka berpasangan dengan Oxi bisa mengalahkan pasangan Venugopal/Kuznetsova. Saya sendiri memprediksi bakal tersingkir oleh pasangan India/Rusia ini," kata Voni seusai pertandingan, Rabu (23 /9/2015)

"Saat set kedua, saya memang bermain kurang fokus sehingga sering mati sendiri dan angka mampu diambil lawan dengan cepat. Tapi, petenis Rusia ini mainnya ketergantungan dengan petenis India. Sehingga, ketika ditekan sering melakukan kesalahan sendiri," ujar Voni.

Sementara itu, pada nomor ganda putri lainnya, petenis Indonesia Vita Taher yang berpasangan dengan petenis Malaysia Jawairiah Noordin juga berhasil lolos ke babak kedua. Mereka tampil menawan karena mengalahkan pasangan India/Belanda, Kanika Vaidya/Chayenne Ewijk dalam dua set langsung, 6-4, dan 6-3.

Dua ganda putri Indonesia yang sudah lolos lebih dahulu ke babak kedua adalah Beatrice Gumulya/Jessy Rompies dan Arrum Damasari/Fadona Tiltayana Kusumawati. Tren positif itu mampu diikuti petenis Indonesia Lavinia Tananta yang turun berpasangan dengan petenis Jepang Hirono Watanabe. (ant)


(RIZ)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /