Piala Liga Inggris 2015-2016

Liverpool Susah Payah Singkirkan Klub Kasta Ketiga Inggris

A. Firdaus    •    24 September 2015 05:00 WIB
liverpool fc
Liverpool Susah Payah Singkirkan Klub Kasta Ketiga Inggris
Pemain Liverpool harus jatuh bangun meladeni semangat Calsile (foto: AFP)

Metrotvnews.com: Liverpool: Liverpool Butuh adu penalti untuk bisa memastikan diri lolos ke putaran empat Piala Liga Inggris. Padahal lawan yang dihadapi adalah klub kasta ketiga Inggris, yaitu Carlisle United.

Liverpool terpaksa memainkan laga hingga drama adu penalti, karena dalam waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. 

The Reds harus berterima kasih dengan penjaga gawangnya, Adam Bogdan. Pasalnya kiper berusia 27 tahun itu sukses mengagalkan tiga tendangan eksekutor Carlisle. Yang mengantarkan Liverpool meraih kemenangan 3-2 di drama adu penalti.

Liverpool sejatinya sudah unggul ketika memasuki menit ke-23. Setelah Danny Ings sukses memanfaatkan umpan Adam Lallana.

Sayang dengan cepat penyerang Carlisle, Derek Asamoah menyamakan kedudukan, usai memanfaatkan umpan dari Bastien Hery menit 34. Kedudukan 1-1 ini bertahan hingga babak pertama usai. 

Si Merah coba memborbardir lini pertahanan tim tamu dengan serangan dari berbagai sisi. Bahkan ada 14 tendangan yang menghantam gawang Carlisle. Tapi hingga 90 menit waktu normal, skuat Brendan Rodgers tak mampu membuat gol kemenangan.

Pertandingan terpaksa berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Tapi usaha para pemain Merseyside Merah selalu menemui kebuntuan jika berhadapan dengan lini pertahanan tim tamu. Alhasil skor 1-1 bertahan hingga 120 menit jalannya laga.

Pada drama adu penalti, tiga pemain Liverpool sukses menjalankan tugasnya dengan baik, mereka adalah James Milner, Emre Can, dan Ings. Sementara Carlisle hanya dua yang sukses melalui kaki Dicker dan McQueen. Dengan begitu skor 3-2 (1-1) berhasil menjadi milik Liverpoll sekaligus memastikan diri lolos ke putaran empat Piala Liga Inggris.


(PAT)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /