Jelang MotoGP Aragon

Pandangan Rossi soal Sirkuit Motorland Aragon

Alfa Mandalika    •    25 September 2015 11:04 WIB
motogp 2015
Pandangan Rossi soal Sirkuit Motorland Aragon
Valentino Rossi. (Foto: AP/Antonio Calanni)

Metrotvnews.com, Aragon: Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi merasa Sirkuit Motorland Aragon tidak berbeda dengan sirkuit di Eropa. Oleh karena itu, ia optmistis bisa meraih hasil oke di seri ke-14 MotoGP 2015.

Jika Rossi mampu meraih juara di GP Aragon, mimpi untuk meraih gelar juara dunia musim ini kian terbuka. Pasalnya, saat ini gap poin antara Rossi dengan Jorge Lorenzo hanya terpaut 23 poin.

"Bagi saya sirkuit di Aragon tidak jauh berbeda dengan Misano, Silverstone, atau Brno. Pasalnya, sirkuit Aragon masih berada di Eropa sehingga perjalanan menuju ke sana lebih mudah," kata Rossi.

"Jadi, Anda berangkat dari markas dan setelah Anda tiba di sini, Anda tahu persis apa yang harus Anda lakukan. Jadi, Sirkuit Aragon tidak ada perbedaan," sambung pembalap berjuluk The Doctor itu.

Pembalap veteran itu justru merasa akan menemui tantangan ketika tampil di luar Eropa. Diketahui, pada Oktober tiga seri MotoGP akan dihelat di Jepang, Australia, dan Malaysia.

"Perbedaannya akan terasa ketika menjalani tiga balapan di luar Eropa. Pasalnya, Anda pasti memiliki perasaan yang lain, Anda harus mengatur semua perjalanan dan mencoba untuk mengatur hidup Anda kapan untuk bersantai dan kapan untuk balapan. Apalagi, nanti tiga pekan berturut-turut Anda akan berpindah tempat. Pasti Anda akan mengalami stres dan Anda juga harus mengatur waktu agar bisa mengelola balapan dengan baik," urainya. (Crash)

 


(ASM)


Nostalgia Kiper Klub Liga Inggris di Piala AFF 2018
Piala AFF 2018

Nostalgia Kiper Klub Liga Inggris di Piala AFF 2018

11 minutes Ago

Kembalinya Etheridge ke Piala AFF ditandai dengan hasil positif. Filipina berhasil meraih kemen…

BERITA LAINNYA
Video /