Tragedi Mina 2015

Kemenag Bandung belum Dapat Laporan Warga Meninggal di Mina

Roni Kurniawan    •    25 September 2015 11:29 WIB
tragedi mina 2015
Kemenag Bandung belum Dapat Laporan Warga Meninggal di Mina
Tim medis menangani korban tewas dalam tragedi Mina - AFP

Metrotvnews.com, Bandung: Kementrian Agama (Kemenag) Bandung, Jawa Barat, belum mendapat informasi warga setempat yang menjadi korban dalam tragedi di Mina, Arab Saudi. Pernyataan itu berdasarkan laporan dari petugas jemaah haji.

"Sampai hari ini secara resmi jemaah haji asal Kota Bandung maupun Jawa Barat belum ada laporan yang meninggal karena tragedi Mina kemarin," ujar Kepala Kemenag Bandung, Yusup, ditemui usai upacara HUT ke-205 Kota Bandung di Lapangan Monumen Bandung Lautan Api, Tegalega, Kota Bandung, Jumat (25/9/2015).

Yusup mengatakan telah memberikan arahan pada 8 kloter jemaah terkait jadwal lempar jumrah. Jemaah asal Indonesia diminta melakukan prosesi haji itu usai melaksanakan salat Zuhur hingga malam hari.

"Jadwal yang sudah ditentukan untuk lempar jumrah itu bakda Zuhur sampai sore bahkan malam. Kalau mematuhi peraturan ini, Insya Allah tidak ada korban jiwa dari Indonesia,"  imbuhnya.

Kemenag, kata Yusup, terus berkoordinasi terkait kondisi jemaah asal Bandung. Yusup berharap tak ada warga Bandung maupun Jawa Barat yang menjadi korban dalam kejadian itu.

Informasi terakhir menyebutkan bahwa kejadian mengenaskan yang terjadi di Mina itu menewaskan 717 orang dan melukai 863 orang. Tiga di antara korban meninggal adalah warga negara Indonesia (WNI).

Peristiwa berdarah itu terjadi saat jutaan orang melakukan prosesi lempar jumrah di Mina. Hingga berita ini dimuat, sebanyak 717 orang meninggal dan 863 lainnya terluka. Tiga di antara korban meninggal itu adalah warga Indonesia.


(RRN)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /