Tragedi Mina 2015

Pemprov Koordinasi dengan Gubernur Jabar Pantau Kondisi Jemaah

Jaenal Mutakin    •    25 September 2015 12:15 WIB
tragedi mina 2015
Pemprov Koordinasi dengan Gubernur Jabar Pantau Kondisi Jemaah
Jemaah berbondong-bondong berjalan menuju Mina untuk melempar jumrah - AFP

Metrotvnews.com, Bandung: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) terus memantau informasi terkait tragedi di Mina, Arab Saudi. Pemprov juga berkoordinasi dengan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) yang turut menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

"Kepala Biro Pelayanan Sosial Pak Dadi dan Asisten Daerah III Pak Hadadi tengah mencari informasi dan perkembangan tentang kemungkinan jemaah yang menjadi korban dalam tragedi di Mina," kata Pelaksana harian (Plh) Gubernur Jabar Iwa Karniwa, Jumat (25/9/2015).

Iwa mengatakan akan menyampaikan perkembangan pantauan kepada masyarakat lewat media. 

Iwa juga menyatakan terus berkomunikasi dengan Gubernur dan pejabat yang tengah menunaikan ibadah haji. Iwa memastikan kondisi Gubernur dan pejabat lain dalam kondisi sehat. 

Terkait kondisi rombongan Gubernur dan pejabat Pemprov yang tengah menunaikan ibadah haji, Iwa yang juga Plt Sekda Jabar memastikan dalam kondisi sehat. 

"Saya komunikasi terus via Whatssap dan SMS. Alhamdulilah, kami minta doanya agar ibadah haji pimpinan kita lancar dan menjadi haji mabrur," katanya.

Iwa mewakili Pemprov Jabar mengaturkan belasungkawa sedalam-dalamnya pada masyarakat yang tertimpa musibah di Mina. 

Informasi terakhir menyebutkan kejadian mengenaskan yang terjadi di Mina itu menewaskan 717 orang dan melukai 863 orang. Tiga di antara korban meninggal adalah warga negara Indonesia (WNI).

Peristiwa berdarah itu terjadi saat jutaan orang melakukan prosesi lempar jumrah di Mina. Hingga berita ini dimuat, sebanyak 717 orang meninggal dan 863 lainnya terluka. Tiga di antara korban meninggal itu adalah warga Indonesia.


(RRN)


Video /