Tragedi di Mina, MPR Puji Kesigapan Pemerintah

Surya Perkasa    •    25 September 2015 14:24 WIB
mpr adstragedi mina 2015
Tragedi di Mina, MPR Puji Kesigapan Pemerintah
Hidayat Nur Wahid. Foto: Ismar Patrizki/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Mewakili lembaga, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyampaikan belasungkawa atas insiden di Mina, Arab Saudi yang menewaskan 717 jemaah haji. Tiga jemaah Indonesia dikabarkan jadi korban dalam kecelakaan tersebut.  

"Turut berbela sungkawa dan sangat berduka. Yang meninggal semoga menjadi syuhada, mati sahid," kata Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Anggota Komisi VIII DPR ini berharap 850 korban luka cepat dilayani dan sembuh. Sehingga mereka dapat kembali beribadah dan menunaikan rukun haji. "Dan bagi keluarga agar diberi kesabaran dan ketabahan," kata Hidayat.

Hidayat menyarankan jemaah melanjutkan ibadah dan tidak terpengaruh kejadian di Mina. Hidayat juga memuji pemerintah yang cepat merepons insiden itu, terutama dalam menangani kesimpangsiuran informasi. Menurut Hidayat, informasi sempat bias karena pemerintah Saudi tak kunjung mengeluarkan pernyataan resmi.

"Salah satu di antaranya memastikan ada satu pintu informasi agar tidak terjadi tumpang tindih informasi. Bahkan mereka langsung menuju rumah sakit untuk cek jamaah," pungkas dia.


(KRI)